Kanal

Hasil NBA: Sacramento Kings Hentikan Perlawanan Phoenix Suns 114-106

Penulis: Hanif Rusli
10 Des 2023, 03:16 WIB

De'Aaron Fox (kanan) mencetak 34 poin saat Sacramento Kings mengalahkan Phoenix Suns 114-106. (Foto: AP)

De'Aaron Fox mencetak 23 dari 34 poinnya pada kuarter keempat, Domantas Sabonis menambahkan 15 poin dan 17 rebound dan Sacramento Kings berhasil menjauh di menit-menit akhir untuk mengalahkan tuan rumah Phoenix Suns 114-106 pada hari Jumat (8/12) malam.

Suns yang kekurangan pemain terus melakukan tembakan di kuarter keempat, coba mencuri kemenangan di kandang sendiri melawan Kings. Fox tidak membiarkan mereka.

"Tembakan-tembakan mulai masuk," kata Fox. "Sesederhana itu. Mencoba untuk tetap agresif, rekan setim membuat saya terbuka dengan umpan-umpan dan mendapatkan pertarungan yang kami sukai. Itu semua datang begitu saja pada kuarter keempat untuk diri saya sendiri."

Fox - guard yang baru tujuh tahun bermain di NBA - memasukkan delapan dari 13 tembakan pada kuarter keempat, termasuk keempat percobaan 3 angka. Pemain All-Star 2022 ini mencetak rata-rata 30,5 poin, yang merupakan rekor tertinggi dalam kariernya.

Kings memenangkan pertandingan ketiga beruntun dalam seri ini. Devin Booker memimpin Phoenix Suns dengan 28 poin dari 10 dari 14 tembakan dan menambahkan tujuh rebound dan tujuh assist.

Suns - yang bermain tanpa bintang Kevin Durant (pergelangan kaki) dan Bradley Beal (punggung) - memimpin 59-50 saat turun minum setelah melesat 13-3 untuk mengakhiri kuarter kedua. Booker melesakkan tujuh dari 9 tembakan lapangan sebelum jeda, mencetak 18 poin. Sabonis memimpin Sacramento Kings dengan 10 poin.

Namun, Kings membalikkan keunggulan dengan cepat, memimpin 83-71 memasuki kuarter keempat. Phoenix hanya mencetak 12 poin di kuarter ketiga, kesulitan untuk menemukan peluang bagi Booker yang dijaga dobel.

"Sungguh, kami hanya melemparkan pertahanan sampah kepada mereka," kata Fox. "Hal-hal yang bahkan tidak pernah kami latih. Hal-hal seperti itulah yang harus Anda lakukan dengan cepat, terutama ketika seseorang seperti Booker melakukannya."

Kata pelatih Phoenix Suns, Frank Vogel: "Saat itulah mereka melakukan pergerakan. Pujian untuk staf pelatih mereka, mereka melakukan pekerjaan yang baik dalam memadukan pertahanan sepanjang pertandingan."

Sacramento Kings unggul 15 poin di awal kuarter keempat, namun Suns memasukkan empat lemparan tiga angka beruntun untuk tetap berada dalam permainan. Kings tetap memegang kendali - sebagian karena tembakan lima angka dari Fox.

Fox dilanggar Jusuf Nurkic saat melakukan percobaan tiga angka dengan 6:08 tersisa di pertandingan dan pelanggaran tersebut ditingkatkan menjadi Flagrant 1 karena Nurkic tidak memberikan ruang bagi Fox untuk mendarat setelah melakukan lemparan. Fox memasukkan dua dari tiga lemparan bebas dan kemudian melakukan lemparan tiga angka pada penguasaan bola berikutnya, membawa Kings unggul 101-90.

Sacramento Kings mendapatkan banyak produksi dari bangku cadangan. Rookie Sasha Vezenkov mencetak 14 poin, Malik Monk menyumbang mencetak 13 poin dan Keon Ellis menambahkan 10 poin.

Rekor Phoenix Suns turun ke 5-6 di kandang musim ini. Eric Gordon mencetak 19 poin, sementara Nurkic menambahkan 15 poin dan sembilan rebound.

"Kami belum sampai di sana," kata Gordon. "Kami akan sampai di sana. Kami hanya harus terus berjuang - banyak cedera, banyak hal yang terjadi, tetapi kami akan baik-baik saja. Usaha kami sudah sampai di sana."

Kedua tim bermain setelah keduanya kalah di perempat final turnamen "in-season" perdana NBA. Suns tumbang dari Lakers, sementara Kings kalah dari Pelicans.

Untuk pertandingan selanjutnya, Sacramento Kings (12-8, 6-3 KANDANG) menjamu Brooklyn Nets pada Senin (11/12) malam, sementara Phoenix Suns (12-10, 5-6 KANDANG) kedatangan Golden State Warriors pada Selasa (12/12) malam.

Artikel Tag: Sacramento Kings, Phoenix Suns

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru