Kanal

Hasil NBA: Phoenix Suns Hentikan Utah Jazz 140-137 Lewat Dua OT

Penulis: Hanif Rusli
20 Nov 2023, 20:11 WIB

Kevin Durant (kanan) mencetak 39 poin, 10 assist dan delapan rebound saat Phoenix Suns menang 140-137 atas Utah Jazz. (Foto: AFP)

Kevin Durant mencetak 39 poin, 10 assist dan delapan rebound untuk memimpin Phoenix Suns meraih kemenangan 140-137 atas tuan rumah Utah Jazz dalam dua babak perpanjangan waktu pada Minggu (19/11) malam.

Phoenix meraih kemenangan ketiga beruntun dan mengalahkan Jazz untuk kedua kalinya dalam tiga hari.

Devin Booker mencetak 22 dari 26 poinnya setelah turun minum dan mencatatkan delapan assist untuk Phoenix Suns. Eric Gordon menambahkan 20 poin, Jusuf Nurkic mencetak 18 poin, dan Grayson Allen menyumbang 14 poin.

"Saya pikir kami memiliki momentum yang baik di sisi ofensif bola sepanjang pertandingan," kata Durant. "Kami tetap mempertahankan hal tersebut selama kuarter keempat dan dua overtime."

Lauri Markkanen membukukan 38 poin dan 17 rebound untuk memimpin Utah Jazz. Talen Horton-Tucker menyumbangkan 25 poin, Jordan Clarkson menambahkan 22 poin, Collin Sexton mencetak 18 poin dan John Collins mengemas 15 poin.

Utah kalah meskipun memiliki keunggulan 27-18 dalam poin kesempatan kedua dan 26-12 dalam poin fastbreak.

"Ada beberapa momen, terutama saat kami terlambat dalam permainan, memasuki perpanjangan waktu, di mana eksekusi kami secara defensif di sisi yang lemah tidak sesuai dengan yang kami inginkan," kata pelatih Utah Jazz, Will Hardy. "Tapi hal-hal seperti itu bisa terjadi dalam sebuah pertandingan, terutama saat Anda berada pada tingkat kelelahan seperti itu."

Durant mencetak basket beruntun dan memasukkan tiga lemparan bebas untuk membawa Phoenix Suns unggul 135-130 pada perpanjangan waktu kedua.

Jazz menyamakan kedudukan dengan 58,9 detik tersisa. Allen membalas dengan sebuah lemparan tiga angka dengan 43 detik tersisa untuk mencegah Utah meraih keunggulan pertama setelah waktu reguler.

"Kami menyambut perpanjangan waktu karena kami merasa kami adalah tim yang seharusnya memenangkan pertandingan tersebut," kata pelatih Phoenix Suns, Frank Vogel. "Para pemain kami memulai setiap perpanjangan waktu dengan percaya diri dan melakukan cukup banyak hal untuk bertahan."

Wasit Ashley Moyer-Gieich awalnya meniup peluit kepada Durant karena melakukan pelanggaran saat ia memblok tembakan dari Markkanen dengan kurang dari satu detik tersisa. Pelanggaran itu akan membuka peluang Markkanen untuk melakukan tiga lemparan bebas untuk menyamakan kedudukan dan memaksakan perpanjangan waktu ketiga.

Namun, ofisial membatalkan pelanggaran tersebut setelah ditinjau ulang, dan memutuskan bahwa Durant mendapatkan bola terlebih dahulu.

"Sangat konyol itu disebut pelanggaran," kata Durant. "Saya tahu saya memblok tembakan itu dan saya tahu saya tidak menyentuhnya sama sekali. Tetapi begitulah permainan. Itu permainan yang cepat bagi si wasit, jadi saya yakin dia ingin meninjaunya dan membuat keputusan yang tepat. Saya senang mereka dapat memanggil Secaucus dan memutuskannya dengan benar."

Markkanen mengatakan ia yakin Durant memukul lengan kirinya saat ia melakukan blok terakhir dan terkejut saat keputusan itu dibatalkan. "Saya pikir (itu pelanggaran)," kata Markkanen. "Saya bersiap-siap untuk melakukan tiga lemparan bebas."

Utah Jazz dua kali bangkit dari defisit 11 poin di paruh pertama dan tertinggal selama empat kuarter sebelum Markkanen menyamakan kedudukan melalui layup putback dengan 20,3 detik tersisa di paruh kedua untuk memaksakan perpanjangan waktu.

Untuk pertandingan selanjutnya, Phoenix Suns (7-6, 2-4 KANDANG) menjamu Portland pada hari Selasa (21/11) dalam pertandingan turnamen "in-season" NBA, sementara Utah Jazz (4-9, 1-5 TANDANG) berkunjung ke kandang Los Angeles Lakers pada hari Selasa yang sama untuk pertandingan turnamen "in-season".

Artikel Tag: Phoenix Suns, Utah Jazz

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru