Kanal

Hasil NBA: Philadelphia 76ers Benamkan Brooklyn Nets 107-86

Penulis: Hanif Rusli
16 Apr 2024, 07:34 WIB

Tyrese Maxey (kanan) mencetak 26 poin saat Philadelphia 76ers menang 107-86 atas Brooklyn Nets pada hari Minggu (14/4).

Tyrese Maxey mencetak 26 poin dan Tobias Harris menambahkan 21 poin dalam kemenangan tuan rumah Philadelphia 76ers 107-86 atas Brooklyn Nets pada hari Minggu (14/4) untuk memimpin Sixers meraih delapan kemenangan beruntun untuk mengakhiri musim reguler.

MVP NBA musim lalu, Joel Embiid, tidak dimainkan dalam pertandingan penutup melawan Brooklyn Nets ini, sebagai tindakan pencegahan, dua hari setelah ia melakukan operasi pada lutut kirinya.

Namun Embiid akan berada dalam daftar pemain saat Philadelphia 76ers menjamu Miami pada Rabu (17/4) malam dalam turnamen play-in NBA. Pemenangnya akan mendapatkan unggulan ke-7 di Wilayah Timur dan akan menghadapi unggulan kedua, New York Knicks.

Yang kalah akan menjamu Atlanta atau Chicago pada hari Jumat untuk menentukan unggulan No. 8 dan siapa yang akan menghadapi unggulan No. 1 Boston di babak pertama.

"Kami memiliki pola pikir yang baik, saya pikir, dan kami akan membawanya ke hari Rabu," kata pelatih Philadelphia 76ers Nick Nurse.

Nurse mengatakan Embiid, juara pencetak angka NBA dua kali, akan siap menghadapi Heat.

Bahkan dengan unggulan yang bisa mencapai posisi kelima di Wilayah Timur yang dipertaruhkan, Philadelphia 76ers (47-35) mengistirahatkan Embiid hanya sebagai tindakan pencegahan, kata tim. Lutut Embiid yang terkilir pada hari Jumat adalah kemunduran cedera terbaru dalam kariernya yang penuh dengan masalah.

Embiid mengakhiri musim dengan rata-rata 34,7 poin dan 11 rebound hanya dalam 39 pertandingan. Dia memiliki keanehan statistik dengan mencetak lebih banyak poin daripada menit bermain, menyelesaikan musim dengan 1.353 poin dalam 1.309 menit.

Philadelphia 76ers jelas membutuhkan Embiid yang sehat - atau cukup sehat - di postseason untuk memberi mereka kesempatan untuk memenangkan satu putaran atau lebih di Wilayah Timur. Sixers finis 31-8 dengan Embiid musim ini dan 16-27 tanpa dia.

"Saya pikir kami telah melawan beberapa kesulitan," kata Nurse. "Saya pikir hal utama yang membuat saya senang, saya senang, adalah dorongan kompetitif kami, semangat kami, saya pikir telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Kami bersaing di level yang saya pikir kami semua harapkan dari para pemain."

Semua pertandingan Wilayah Timur memiliki waktu kickoff yang sama di sore hari, sehingga gambaran playoff akan ditentukan pada waktu yang sama. Nurse mengatakan sebelum pertandingan ia akan mencoba untuk menghindari melihat papan skor dan "mencoba untuk tetap fokus pada permainan dan bola basket."

Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan - Nurse mengakui bahwa ia memang mengintip papan skor.

Dia memiliki alasan yang bagus untuk melihat papan skor. Sixers dapat saja mencapai unggulan keenam dan sebuah tempat di babak playoff jika Milwaukee mengalahkan Orlando. Namun, Magic berhasil mengalahkan Bucks dan mantan pelatih 76ers, Doc Rivers, 113-88.

Saat NBC Sports Philadelphia mewawancarai Buddy Hield, yang mencetak 19 poin, tujuh rebound dan lima assist, judulnya berbunyi, "Terima kasih untuk segalanya, Doc Rivers & Bucks."

Dengan Allen Iverson dan Julius Erving menonton langsung, Philadelphia 76ers berhasil mengatasi awal yang goyah - mereka sempat tertinggal di kuarter pertama - dan dengan mudah mengalahkan Brooklyn Nets yang tidak diunggulkan. Bahkan pelatih sementara Brooklyn Nets, Kevin Ollie, mengapresiasi betapa bagusnya Sixers dengan adanya Embiid di dalam barisan pemain.

"Akan sangat menyenangkan menyaksikan mereka di babak playoff," katanya. "Semoga saja, Embiid bisa kembali pulih 100%."

Tentu saja, kesehatan penuh telah menjadi ciri khas dalam karier Embiid. Dia melewatkan dua musim pertama dalam karirnya setelah menjadi pemain pilihan ketiga pada draft 2014 dan dia tidak pernah bermain lebih dari 68 pertandingan dalam satu musim.

Embiid mengatakan awal bulan ini bahwa kembali menepi karena cedera lutut yang dialaminya baru-baru ini "sangat mempengaruhi mentalnya."

"Menjadi tertekan. Itu bukan hal yang bagus," kata Embiid. "Masih belum berada di tempat yang seharusnya, terutama secara mental."

Iverson masih bermain untuk Philadelphia 76ers saat terakhir kali tim ini melaju dari babak kedua playoff, pada tahun 2001. Heat memulai turnamen play-in musim lalu dan berakhir di Final NBA.

"Tujuan utama kami adalah melangkah ke arah yang benar pada saat playoff," kata Maxey. "Saya pikir kami sedang melakukannya."

Cam Thomas mencetak 18 poin dan Noah Clowney memiliki 16 poin untuk Brooklyn Nets. Brooklyn Nets (32-50) sedang dalam proses mencari pelatih lain untuk musim depan. Ollie mengatakan bahwa ia telah melakukan wawancara dengan manajer umum Brooklyn Nets, Sean Marks.

Artikel Tag: brooklyn nets, Philadelphia 76ers

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru