Kanal

Hasil NBA: Oklahoma City Thunder Permalukan Los Angeles Lakers 133-110

Penulis: Hanif Rusli
01 Des 2023, 20:52 WIB

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 33 poin (kiri) dan Oklahoma City Thunder mengalahkan Los Angeles Lakers 133-110 pada Kamis (30/11). (Foto: AP)

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 33 poin dan tuan rumah Oklahoma City Thunder mengalahkan LeBron James dan Los Angeles Lakers 133-110 pada Kamis (30/11) malam.

Gilgeous-Alexander memasukkan 11 dari 18 lemparan dan 10 dari 10 lemparan bebas. Jalen Williams mengemas 21 poin dan Chet Holmgren menambahkan 18 poin untuk Thunder, yang baru saja mengalami kekalahan dari Philadelphia dan Minnesota.

"Saya pikir ini adalah sebuah kemenangan yang penuh energi dan kerja keras malam ini," ujar pelatih Oklahoma City Thunder, Mark Daigneault. "Saya hanya berpikir kami benar-benar mengerahkan seluruh kemampuan kami dalam permainan dan pertahanan kami - bagaimana kami melakukan scramble, berlari. Kami sangat cepat malam ini."

Anthony Davis memimpin Los Angeles Lakers dengan 31 poin dan 14 rebound. James menambahkan 21 poin, 12 rebound dan enam assist untuk Lakers. Ia sem[at diragukan dapat bermain karena mengalami memar pada betis kirinya.

Oklahoma City Thunder menembak 53.2% dari lapangan dan hanya melakukan sembilan turnover untuk memperbaiki rekor tandingnya menjadi 12-6.

"Saya sangat menyukai rekan-rekan setim saya, sangat menyukainya," kata Gilgeous-Alexander. "Mereka adalah kelompok yang spesial, dan saya senang berada di sekitar mereka. Dan kemudian saya memprioritaskan kemenangan, dan Anda tidak bisa menang sendirian."

Los Angeles Lakers yang didera cedera mengalami pekan yang naik-turun. Mereka kalah dari Philadelphia dengan 44 poin pada hari Senin, kemudian bangkit mengalahkan Detroit dengan 26 poin pada hari Rabu lalu.

Cam Reddish (nyeri pangkal paha kanan), Rui Hachimura (patah tulang hidung), Jaxson Hayes (nyeri siku kiri), Jarred Vanderbilt (radang tumit kiri) dan Gabe Vincent (bengkak pada lutut kiri) tidak dapat tampil untuk Los Angeles.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit di akhir perjalanan," ujar pelatih Los Angeles Lakers, Darvin Ham. "Para pemain kami berjuang dengan kemampuan terbaik mereka. Anda tahu, tentu saja, ada beberapa hal yang harus kami perbaiki dan kami bisa melakukannya dengan lebih baik. Kami telah mencoba yang terbaik dalam situasi ini."

Cedera yang dialami membuat Lakers kesulitan untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan mereka.

"Saya tidak tahu di mana kami berada," kata James. "Kami belum memiliki sebuah grup. Saya tahu bagaimana kemampuan kami secara individu."

Lakers memimpin dengan 14 poin pada kuarter pertama, namun Oklahoma City Thunder mengambil alih pada kuarter kedua - mengungguli Lakers 42-23 - dan memimpin 72-60 saat turun minum.

"Ini dimulai dari sisi pertahanan, benar-benar bermain sebagai satu unit, bermain bersama dan untuk satu sama lain, dan kemudian itu seperti spiral ke dalam serangan kami," kata Holmgren. "Semua orang, ketika kami mencapai tahap itu, kondisi aliran itu, saya kira - itu benar-benar tergantung pada semua orang yang bermain dengan percaya diri. Dan bukan hanya diri mereka sendiri, tetapi juga orang lain dan bermain untuk satu sama lain."

Gilgeous-Alexander mencetak 22 poin sebelum jeda, sementara Davis mencetak 19 poin untuk Lakers.

Oklahoma City memperpanjang keunggulannya pada kuarter ketiga dan meraih keunggulan 108-88 pada kuarter keempat. Holmgren mencetak 10 poin, hasil 4-dari-5 tembakan di kuarter ketiga.

Thunder memimpin dengan setidaknya 15 poin di sisa pertandingan.

Untuk pertandingan selanjutnya, Los Angeles Lakers (11-9, 7-2 KANDANG) menjamu Houston Rockets pada hari Sabtu (2/12), sementara Oklahoma City Thunder (12-6, 6-2 TANDANG) berkunjung ke kandang Dallas Mavericks pada hari Sabtu yang sama.

Artikel Tag: los Angeles lakers, oklahoma city thunder

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru