Kanal

Hasil NBA: New Orleans Pelicans Bekuk San Antonio Spurs 121-106

Penulis: Hanif Rusli
02 Des 2023, 21:52 WIB

Jonas Valanciunas (kiri) mencetak 24 poin dan 12 rebound saat New Orleans Pelicans mengalahkan San Antonio Spurs 121-106. (Foto: AP)

Jonas Valanciunas mencetak 24 poin dan 12 rebound, saat tuan rumah New Orleans Pelicans mengalahkan San Antonio Spurs 121-106 pada hari (1/12) Jumat malam untuk membuat Spurs menelan kekalahan ke-14 secara beruntun.

Pelicans tidak memerlukan permainan besar dari pencetak angka terbanyak seperti biasanya, Zion Williamson dan Brandon Ingram. Juga terbantu karena Spurs sedang dalam kondisi yang kurang baik, yang belum pernah menang dalam beberapa pekan dan tidak diperkuat oleh pemain terbaik dalam draft, Victor Wembanyama.

"Merupakan sebuah berkah untuk memiliki pemain yang dapat langsung tampil," kata pelatih New Orleans Pelicans, Willie Green, menambahkan bahwa "mendapatkan Trey kembali adalah hal yang sangat besar," dan bahwa Spurs "tidak memiliki jawaban" untuk Valanciunas dalam permainan.

"Saya hanya mengasah fisik, melakukan serangan, menabrak, melakukan hal-hal yang biasa saya lakukan," ujar Valanciunas setelah mencetak double-double kedelapannya di musim ini.

Wembanyama yang berpostur 7 kaki 3 inci tidak dapat bermain karena mengalami nyeri pada pinggul kanannya. Kekalahan beruntun San Antonio Spurs kini menjadi yang terpanjang kedua. Spurs kalah dalam 16 laga berturut-turut musim lalu, ketika mereka finis 22-60 dan memenangkan undian draft NBA.

CJ McCollum mencetak 19 poin dan Herb Jones menambahkan 17 poin dan tiga steal untuk New Orleans Pelicans, yang meraih kemenangan keduanya secara beruntun.

Trey Murphy yang tampil pertama kalinya musim ini, melesakkan empat lemparan tiga angka di paruh kedua untuk membukukan 18 poin untuk Pelicans.

Murphy absen dalam 19 pertandingan pertama New Orleans Pelicans saat menjalani rehabilitasi dari operasi artroskopi untuk memperbaiki robekan meniskus di lutut kirinya.

Basket pertamanya di musim ini adalah sebuah layup dari ujung ke ujung dalam masa transisi. Runner-up kontes Dunk All-Star 2023 ini kemudian menyoroti kembalinya dia dengan lompatan tinggi yang diakhiri sebuah dunk tomahawk.

"Hanya dengan melihat jalur yang terbuka, saya hanya perlu melompat ke atas sana dan menunjukkan kepada orang-orang bahwa saya masih memiliki kemampuan atletis," kata Murphy, yang juga melakukan empat dari 10 tembakan tiga angka.

Ingram mencetak 14 poin, Williamson mengemas 12 poin dan pasangan ini masing-masing membuat tujuh assist saat mereka mengambil peran sebagai fasilitator dari yang biasanya.

Absennya Wembanyama terjadi satu malam setelah ia mencetak 21 poin, 12 rebound dan empat blok dalam kekalahan 137-135 dari Atlanta di San Antonio.

Pemain asal Prancis itu absen dalam pertandingan untuk pertama kalinya setelah menjadi starter dalam 18 pertandingan pertama San Antonio, di mana ia mencatatkan rata-rata 19,3 poin, 9,7 rebound dan 2,7 blok.

Devin Vassell memimpin San Antonio Spurs di New Orleans dengan 14 poin. Jeremy Sochan mencetak 13 poin dan Charles Bassey meraih 11 rebound.

"Upaya back-to-back yang hebat, namun kesalahan yang sama terus bermunculan," kata pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich, menambahkan bahwa 19 turnover yang dilakukan timnya "benar-benar membuat kami ketinggalan 8 angka, dan kami melakukan banyak pelanggaran yang tidak disiplin."

Masalah dengan turnover dan pelanggaran "adalah dua hal yang baru saja mereka pecahkan," tambah Popovich.

Sebagian besar pertandingan dimainkan dengan hanya dua ofisial di lapangan setelah Scott Wall tertatih-tatih di kuarter pertama, membuat Ed Malloy dan Aaron Smith melanjutkan pertandingan tanpa dirinya.

Untuk pertandingan selanjutnya, San Antonio Spurs (3-16, 2-7 TANDANG) berkunjung ke kandang Minnesota Timberwolves pada Rabu (6/12) malam, sementara New Orleans Pelicans (11-9, 3-5 TANDANG) bertamu ke kandang Chicago Bulls pada Sabtu (2/12) malam.

Artikel Tag: San Antonio Spurs, New Orleans Pelicans

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru