Kanal

Hasil NBA: Milwaukee Bucks Tumbangkan Dallas Mavericks 132-125

Penulis: Hanif Rusli
19 Nov 2023, 19:19 WIB

Giannis Antetokounmpo (kanan) mencetak 40 poin saat Milwaukee Bucks mengalahkan Dallas Mavericks 132-125. (Foto: Reuters)

Giannis Antetokounmpo mencetak 40 poin dan Damian Lillard menambahkan 27 poin untuk tuan rumah Milwaukee Bucks, yang memperpanjang kemenangan beruntun mereka menjadi empat pertandingan dengan kemenangan 132-125 atas Dallas Mavericks pada Sabtu (18/11) malam.

"Itu adalah kemenangan karakter yang hebat," kata pelatih Milwaukee Bucks Adrian Griffin. "Kembali beruntun, dengan skor tipis... tetapi semua orang melangkah maju dan itu adalah kemenangan tim secara keseluruhan."

Antetokounmpo rata-rata mencetak 41,3 poin dalam tiga pertandingan terakhirnya sebelum ditahan hanya 16 poin pada Jumat lalu di Charlotte. Melawan Mavericks, ia memasukkan 18 dari 26 tembakan termasuk sepasang lemparan tiga angka dan meraih 14 rebound serta tujuh assist.

Selama lima pertandingan yang sama, Lillard rata-rata mencetak 27,4 poin dan dengan 12 assist pada Sabtu malam, ia telah membukukan 30 assist dalam tiga pertandingan terakhirnya.

"Setiap pertandingan yang berlalu, saya akan merasa lebih nyaman (bermain dengan Lillard)," kata Antetokounmpo. "Seiring berjalannya waktu, kami akan terus belajar bagaimana cara bermain satu sama lain. Ini menjadi lebih baik. Ini pekerjaan yang masih sedang berjalan."

Rekor beruntun Milwaukee tampak seperti berada dalam bahaya memasuki paruh kedua dari pertandingan beruntun tanpa kehadiran sebagian besar andalan Griffin, termasuk Khris Middleton, MarJon Beauchamp, dan Jae Crowder.

Namun para pemain cadangan Bucks yang terbatas tampil dengan sangat baik, menggabungkan 46 poin, hasil 18 dari 32 tembakan, sementara menyumbang 10 dari 17 lemparan tiga angka Milwaukee, termasuk empat dari Pat Connaughton yang mencetak 16 poin, tertinggi musim ini, dan bermain di 20 menit terakhir.

Kyrie Irving mencetak 39 poin, sementara Luka Doncic menambahkan 35 poin untuk Dallas Mavericks.

Milwaukee Bucks tertinggal 109-99 dengan 9:04 tersisa di pertandingan sebelum melakukan laju 13-4, termasuk tujuh dari Antetokounmpo untuk kembali berjarak satu poin dengan 5:17 tersisa.

Bucks mendapatkan jeda ketika Doncic gagal memasukkan sepasang lemparan bebas yang seharusnya dapat memberikan ruang bernafas bagi Dallas.

Antetokounmpo melanjutkan dengan memasukkan sepasang lemparan bebas yang membuat Milwaukee Bucks unggul 114-113, sementara Lillard memasukkan ketiga percobaan lemparan bebasnya setelah dilanggar oleh Irving untuk mendorong keunggulan Bucks menjadi empat poin dengan 4:34 tersisa.

"Pada saat itu dalam permainan, Anda harus memiliki bola di tangan seorang pengambil keputusan yang baik," kata Lillard. "Saya hanya merasa bisa menyelesaikannya pada saat itu, apakah saya mencetak angka, melakukan permainan atau dilanggar dan mendapatkan lemparan bebas."

Dallas Mavericks sempat mendekat menjadi 127-125 melalui tembakan tiga angka Irving dengan 1:26 tersisa, namun Pat Connaughton memasukkan tembakan tiga angka 21 detik kemudian dan Dallas, yang hanya memasukkan tiga dari 15 percobaan tembakan tiga angka, sementara tertinggal 43-27 pada kuarter terakhir, tidak dapat bangkit.

"Kami telah melakukan tembakan-tembakan seperti ini di masa lalu," ujar pelatih Dallas Mavericks, Jason Kidd. "Kami tampil dengan baik, bolanya masuk dan keluar, namun Anda tidak bisa membiarkan lawan mendapatkan 40 poin lebih di kuarter keempat dan berharap untuk menang."

Untuk pertandingan selanjutnya, Dallas Mavericks (9-4, 4-1 KANDANG ) menjamu Sacramento Kings pada Minggu (19/11) malam, sementara Milwaukee Bucks (9-4, 3-3 TANDANG) berkunjung ke kandang Washongton Wizards pada Senin (20/11) malam.

Artikel Tag: dallas mavericks, Milwaukee Bucks

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru