Kanal

Hasil NBA: Milwaukee Bucks Percundangi Minnesota Timberwolves 112-107

Penulis: Hanif Rusli
24 Feb 2024, 22:16 WIB

Giannis Antetokounmpo (tengah) mencetak 33 poin dan 13 rebound saat Milwaukee Bucks menang 112-107 atas Minnesota Timberwolves pada Jumat (23/2) malam. (Foto: AP)

Giannis Antetokounmpo mencetak 33 poin dan 13 rebound untuk membantu Milwaukee Bucks bangkit dari jeda All-Star dengan kemenangan 112-107 atas tuan rumah Minnesota Timberwolves pada Jumat (23/2) malam.

Minnesota menjadi seri dengan Oklahoma City untuk memimpin Wilayah Barat di 39-17. Thunder mengalahkan Washington 147-106 pada hari Jumat sebelumnya.

Anthony Edwards melakukan tiga lemparan tiga angka dalam 1:58 terakhir untuk memberi Wolves peluang di menit-menit akhir setelah tertinggal 17 poin di akhir kuarter ketiga, namun Damian Lillard membalikkan keadaan untuk Milwaukee Bucks dengan sebuah lemparan 21 angka dengan 10,3 detik tersisa untuk unggul lima poin.

"Anda tidak bisa membiarkan diri Anda terlalu terjebak dalam kesalahan. Saya tahu pada akhirnya mereka akan jatuh," kata Lillard, yang memiliki 21 poin, 10 assist dan sembilan rebound yang merupakan rekor tertinggi musim ini untuk membayangi 8 dari 23 tembakan dan membantu Bucks (36-21) membaik menjadi 4-7 di bawah asuhan pelatih baru Doc Rivers.

Malik Beasley mencetak seluruh 14 poinnya di kuarter ketiga, ketika Milwaukee Bucks mengungguli Minnesota Timberwolves 36-13 dalam hal rebound.

"Kami harus menjadi lebih baik," kata pelatih Chris Finch. "Kami tampil cepat, namun tidak tajam."

Karl-Anthony Towns (22 poin, 14 rebound) dan Rudy Gobert (12 poin, 19 rebound) membantu Minnesota Timberwolves membangun keunggulan poin 32-14 pada kuarter kedua, namun kuarter ketiga yang kurang baik terlalu sulit untuk diatasi.

"Kami hanya memiliki energi yang luar biasa," kata center Milwaukee Bucks Brook Lopez.

Dengan dua pemain All-Star di masing-masing tim dan kedua staf pelatih yang mewakili masing-masing konferensi pada pertandingan tengah musim liga akhir pekan lalu, ESPN menyiarkan pertandingan ini secara nasional pada larut malam. Penonton yang hadir, termasuk banyak penggemar Bucks, sangat cocok dengan momen tersebut.

Beasley, penembak sudut tajam yang menghabiskan lebih dari dua musim bersama Minnesota Timberwolves sebelum pergi ke Utah dalam pertukaran Gobert dua musim panas lalu dan berpindah tim dua kali lagi, tidak melakukan satu pun tembakan di babak pertama.

Rivers bahkan memegang lembar statistik di ruang ganti untuk menekankan masalah tersebut, dan pergerakan bola adalah kunci dari reli tersebut.

Beasley melakukan empat lemparan tiga angka di kuarter ketiga, memicu laju 23-4 dalam kurun waktu 4:41 dan berpose setelah lemparan keempat dengan goyangan ke belakang untuk menegaskan keunggulan 87-70.

"Hal itu membuka pintu untuk tampil bagus di akhir pertandingan, di mana para pemain tidak hanya diharapkan untuk melakukan tembakan," kata Lillard.

Milwaukee Bucks, meskipun masih berada di posisi ketiga di Wilayah Timur, sedang mencoba untuk menemukan pijakan mereka di bawah asuhan Rivers setelah pergantian pemain yang mengejutkan di pertengahan musim. Khris Middleton yang tiga kali terpilih sebagai All-Star absen dalam pertandingan keenam berturut-turut karena pergelangan kaki kirinya terkilir, yang semakin menghambat upaya tersebut.

Lillard, yang merupakan MVP All-Star Game dan juara kontes tembakan 3 angka akhir pekan lalu, masih belum menemukan alur permainannya di samping Antetokounmpo di tim barunya. Ia memasuki pertandingan malam itu dengan menembakkan 34.1% dari jarak 3 angka, angka terendah kedua dalam 12 musimnya di NBA, dan hanya melakukan 2 dari 8 tembakan dalam pertandingan ini.

Lopez, yang mengakhiri pertandingan dengan 16 poin, membuat keempat lemparan 3 angka pada kuarter pertama untuk memberikan Bucks semangat di awal pertandingan. Antetokounmpo melakukan drive di kuarter kedua. Kemudian Beasley mengambil alih kuarter ketiga.

"Anda harus dapat mengandalkan pertahanan Anda di akhir pertandingan dan para pemain kami mulai mempercayai hal itu," kata Rivers.

Minnesota Timberwolves, yang memainkan pertandingan pertama dari tujuh pertandingan kandang beruntun mereka, menunjukkan karat pasca-jeda yang ditakuti untuk sebagian besar pertandingan.

"Mungkin keluar di babak kedua dengan sedikit terlalu nyaman, saya rasa," kata Edwards.

Untuk pertandingan selanjutnya, Milwaukee Bucks (36-21, 13-14 TANDANG) berkunjung ke kandang Philadelphia 76ers pada hari Minggu (25/2), sementara Minnesota Timberwolves (39-17, 19-6 KANDANG) menjamu Brooklyn Nets pada hari Sabtu (24/2).

Artikel Tag: Milwaukee Bucks, minnesota timberwolves

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru