Kanal

Hasil NBA: Milwaukee Bucks Hempaskan Washington Wizards 142-129

Penulis: Hanif Rusli
21 Nov 2023, 19:37 WIB

Giannis Antetokounmpo (tengah) mencetak 42 poin saat Milwaukee Bucks menang 142-129 atas Washington Wizards. (Foto: Reuters)

Giannis Antetokounmpo mencetak 42 poin, memasukkan 20 dari 23 tembakan, dan Milwaukee Bucks memenangkan pertandingan kelima berturut-turut, 142-129 atas tuan rumah Washington Wizards pada Senin (20/11) malam.

Hampir semua tembakan lapangan Antetokounmpo dilakukan dari dekat rim, sesuatu yang belum pernah terjadi di NBA selama lebih dari 40 tahun.

"Blok kiri, blok kanan, transisi, lari di pinggir lapangan, dribel," kata Antetokounmpo, yang juga mengemas 13 rebound dan delapan assist. "Roll, pop - mainkan bola basket secara acak. Saya pikir itu lebih sulit untuk dijaga."

Antetokounmpo menembak 87,0% dari lapangan, angka tertinggi dalam satu pertandingan oleh seorang pemain dengan setidaknya 20 kali percobaan tembakan sejak Mike Woodson dari Kansas City Kings memasukkan 22 dari 24 (91,7%) untuk mencetak 48 poin melawan Houston Rockets pada 20 Februari 1983.

"Tak terbendung," kata pelatih Milwaukee Bucks, Adrian Griffin. "Dia benar-benar tak terbendung."

Antetokounmpo tidak begitu yakin akan hal itu.

"Saya berharap itu mudah," katanya. "Saya berharap bisa masuk dan mencetak 42 poin di setiap pertandingan, tetapi itu sulit. Anda harus bekerja sangat keras untuk merasa nyaman, untuk mendapatkan ritme Anda, untuk mendapatkan posisi Anda, untuk bermain untuk diri Anda sendiri, untuk bermain untuk rekan setim Anda. Itu sulit."

Washington Wizards menelan kekalahan keenam beruntun, namun bukan tanpa memberikan perlawanan yang layak melawan Bucks yang bertabur bintang. Wizards memimpin dengan satu poin di kuarter keempat setelah layup Corey Kispert dengan 10:02 tersisa, namun Antetokounmpo mencetak angka di ujung lain untuk memulai laju 15-3 timnya.

Milwaukee Bucks bangkit dari awal musim yang sulit untuk bergabung dengan Boston dan Philadelphia di antara tim-tim elit di Wilayah Timur. Ini bukanlah penampilan pertahanan yang sangat inspiratif - Washington menembak 55% dari lapangan - namun Milwaukee tetap menjaga jarak dengan Wizards setelah Bucks melakukan serangan yang menentukan di kuarter keempat.

"Saya tidak menyukai banyak hal tentang pertahanan kami," kata Griffin. "Hingga akhirnya, dan kami dapat mulai melakukan beberapa penghentian. Itu sangat sulit."

Jordan Poole mencetak 30 poin untuk Washington Wizards, dan Kyle Kuzma menambahkan 22 poin dan 13 assist. Washington Wizards hanya melakukan empat turnover, dan Bucks tidak mendapatkan satu poin pun dari kesalahan-kesalahan tersebut.

Damian Lillard mencetak 22 poin untuk Milwaukee Bucks. Khris Middleton mencetak 18 poin untuk melewati Sidney Moncrief dan berada di posisi keempat dalam daftar pencetak poin terbanyak sepanjang kariernya di Milwaukee. Ia kini hanya tertinggal dari Antetokounmpo, Kareem Abdul-Jabbar dan Glenn Robinson.

"Ini sangat keren, tetapi dia tidak bisa mengejar saya," kata Antetokounmpo sambil tersenyum. "Perjalanannya masih panjang. Tidak, tapi itu luar biasa."

Bucks menembak 58,5% dari lapangan. Bobby Portis mencetak 17 poin dan Brook Lopez dan Malik Beasley menambahkan 16 poin.

"Kami membutuhkan semua orang malam ini," kata Griffin. "Saya pikir sebagian besar kami memainkan bola basket yang bagus, tetapi Anda tidak bisa membiarkan tim seperti itu berkeliaran. Siapapun dapat mengalahkan Anda pada malam-malam tertentu."

Untuk pertandingan berikutnya, Milwaukee Bucks (10-4, 4-3 TANDANG) berkunjung ke kandang Boston Celtics pada Rabu (22/11) malam, sementara Washington Wizards (2-11, 1-6 TANDANG) bertamu ke kandang Charlotte Hornets pada hari Rabu yang sama.

Artikel Tag: Milwaukee Bucks, Washington Wizards

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru