Kanal

Hasil NBA: Los Angeles Clippers Kandaskan Phoenix Suns 105-92

Penulis: Hanif Rusli
11 Apr 2024, 09:23 WIB

Russell Westbrook (kiri) mencatat triple-double pertamanya musim ini saat Los Angeles Clippers mengalahkan Phoenix Suns 105-92 pada Selasa (9/4) malam. (Foto: AP)

Los Angeles Clippers membangun keunggulan 31 poin pada kuarter pertama sebelum bertahan di akhir pertandingan untuk mengalahkan tuan rumah Phoenix Suns dengan skor 105-92 pada Selasa (9/4) malam.

Russell Westbrook mencatat triple-double pertamanya musim ini dengan 16 poin, 15 rebound, dan 15 assist, yang merupakan triple-double ke-199 dalam kariernya.

Los Angeles Clippers awalnya memimpin dengan margin besar sebelum Suns akhirnya bangkit dan memangkas defisit menjadi 91-84 dengan 6:45 menit tersisa melalui lemparan bebas Bradley Beal, namun tidak mampu mendekat lebih jauh.

Clippers — yang bermain tanpa All-Star James Harden dan Kawhi Leonard — telah memenangkan empat pertandingan secara beruntun dan tujuh dari delapan terakhir. Mereka akan menjadi tuan rumah Suns pada Rabu dalam pertandingan kedua dari seri home-and-home.

“Keinginan kami untuk menang sangat besar,” kata pelatih Los Angeles Clippers Tyronn Lue. “Kami keluar dengan mentalitas defensif yang kuat, kami sangat agresif, dan offensif kami berjalan dengan baik. Ini kemenangan yang luar biasa melawan tim yang sangat bagus.”

Paul George memimpin Los Angeles Clippers dengan 23 poin, sementara Ivica Zubac menambahkan 17 poin dan 13 rebound. Semua lima pemain starter mencetak angka dua digit.

Westbrook tampil gemilang dalam pertandingan pertamanya sebagai starter sejak November.

“Tidak ada kejutan bagi saya karena saya tahu saya mempersiapkan diri dengan sangat baik,” kata Westbrook. “Saya menghabiskan banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan, tidak peduli berapa lama di lapangan. Saya bersyukur kepada rekan setim saya yang percaya pada saya.”

Phoenix Suns hanya mencetak 2 dari 19 tembakan dari lapangan dalam kuarter pertama sehingga cemoohan semakin keras dari penonton di kandang. Los Angeles memimpin 35-4 dalam waktu kurang dari 10 menit, di mana Phoenix tidak mencetak poin selama hampir enam menit.

Para penggemar bersorak secara sarkastis ketika Devin Booker berhasil mencetak dua lemparan bebas untuk mengakhiri kemarau.

Kevin Durant memimpin Phoenix Suns dengan 21 poin, sementara Beal mencetak 19 poin. Booker hanya mencatat 12 poin, dengan tembakan hanya 1 dari 11 dari lapangan.

Clippers terus memperbesar keunggulan mereka di kuarter kedua. Bones Hyland mencetak tembakan 3 poin yang membuat skor menjadi 51-14 — yang merupakan keunggulan terbesar malam itu — dan Los Angeles unggul 66-33 saat istirahat paruh pertandingan.

Booker, Durant, dan Beal bersama-sama hanya mencetak 4 dari 25 tembakan dari lapangan sebelum istirahat. Suns telah menelan kekalahan dalam dua pertandingan terakhir.

“Kami mendapatkan peluang bagus awalnya, tetapi gagal mengonversinya,” kata Booker. “Mereka panas dan itu adalah kombinasi buruk bagi kami.”

Suns menunjukkan sedikit kehidupan di kuarter ketiga, memangkas defisit menjadi 84-68 menuju kuarter keempat. Pelatih Frank Vogel memilih lineup lima guard untuk sebagian besar paruh kedua, berharap Suns bisa kembali dengan tembakan jarak jauh.

Taktik ini berhasil untuk sementara waktu, tetapi mereka tidak bisa mengatasi tembakan 3 poin sebanyak 8 dari 35 (23%).

Kedua tim memiliki pemain yang absen, meskipun Clippers dalam situasi yang lebih sulit. Clippers kehilangan Harden (kaki) dan Leonard (lutut). Phoenix bermain tanpa center starter Jusuf Nurkic, yang mengalami cedera pergelangan kaki kanan.

Ini adalah pertandingan terakhir di kandang untuk Phoenix Suns musim ini, yang menutup musim reguler dengan tiga pertandingan tandang melawan Clippers, Kings, dan Timberwolves.

Untuk pertandingan selanjutnya, Los Angeles Clippers (51-28, 25-13 KANDANG) menjamu Phoenix Suns (46-33, 25-16 TANDANG) pada Rabu (10/4).

Artikel Tag: los angeles clippers, Phoenix Suns

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru