Kanal

Hasil NBA: Los Angeles Clippers Hempaskan Sacramento Kings 131-117

Penulis: Hanif Rusli
30 Nov 2023, 21:12 WIB

Kawhi Leonard (kanan) mengemas 34 poin dan tujuh assist saat Los Angeles Clippers mengalahkan Sacramento Kings 131-117. (Foto: AP)

Kawhi Leonard mengemas 34 poin dan tujuh assist, James Harden mencetak 26 poin dan Los Angeles Clippers mengatasi permainan hebat dari De'Aaron Fox untuk mengalahkan tuan rumah Sacramento Kings 131-117 pada Rabu (29/11) malam.

Paul George menambahkan 19 poin dan tujuh assist untuk Clippers, yang mengalahkan Kings untuk pertama kalinya sejak Oktober 2022.

Kelima pemain starter Los Angeles mencetak dobel digit, sesuatu yang menurut Leonard merupakan kunci untuk membuat Clippers tampil konsisten.

"Ini bukan hanya tentang saya, Paul dan James atau (Russell Westbrook)," kata Leonard. "Ini tentang seluruh kelompok kolektif. Akan ada malam-malam ketika saya bermain sebagai pemain cadangan atau pertahanan tidak mengizinkan saya bermain. Saya harus membiarkan diri saya membiarkan mereka memenangkan pertandingan. Kami melakukan pekerjaan yang baik untuk mendapatkan tempat kami, menjadi agresif."

Fox mencetak 40 poin, hasil 14 dari 23 tembakan, untuk Sacramento Kings, yang baru saja meraih kemenangan emosional atas Golden State yang membawa Kings ke babak gugur turnamen "in-season".

Los Angeles Clippers masih tampil dengan baik secara defensif, membatasi Kings dengan 22 assist dan memaksa 14 turnover.

"Kami mengubah pertahanan beberapa kali di paruh pertama dan tim kami melakukan pekerjaan yang baik dengan memahami apa yang ingin kami lakukan," kata pelatih Los Angeles Clippers Tyronn Lue. "Itu sangat berbeda dengan pertandingan di Denver."

Clippers baru saja menelan kekalahan 113-104 pada Senin dari Nuggets, yang bermain tanpa Nikola Jokic, tetapi menjadi penyerang melawan Kings hampir sepanjang malam.

Leonard melesakkan 14 dari 18 tembakan dari lapangan, termasuk dua dari 3 lemparan tiga angka. Harden memasukkan delapan dari 14, termasuk lima dari 8 lemparan tiga angka.

Leonard dan Westbrook berulang kali menerobos ke dalam dan mencetak angka dari bawah ring sambil membuat goyah pertahanan Sacramento.

Westbrook mencetak sembilan poin dan delapan assist saat kembali turun dari bangku cadangan untuk Los Angeles. Ia juga menjadi pemain aktif NBA ketiga yang mencapai 38.000 menit bermain. Awal pekan ini, LeBron James dari Los Angeles Lakers memecahkan rekor karier Kareem Abdul-Jabbar dalam kategori tersebut.

Westbrook mencetak angka melalui sebuah layupmudah di kuarter keempat, kemudian melakukan selebrasi "goyang bayi" yang mengundang cemoohan dari para penonton di Golden 1 Center.

Masalah terbesar bagi Kings, bagaimanapun, adalah pada penyerangan.

Sacramento tertinggal 25 poin di awal kuarter ketiga dan tidak pernah mendekat lebih dari 13 poin setelah itu.

Sacramento Kings berhasil unggul 113-100 melalui lemparan tiga angka dari Malik Monk sebelum Los Angeles Clippers menjauh. Leonard melakukan sebuah lemparan tiga angka dan kemudian melakukan turnaround jumperuntuk menutup laju 12-1.

Harden membawa Clippers unggul cepat dengan empat lemparan tiga angka dan 17 poin di kuarter pertama, lebih banyak dari yang ia raih dalam lima pertandingan sebelumnya.

Sacramento Kings berhasil mendekat menjadi 54-47 sebelum Los Angeles Clippers menutup paruh pertama dengan performa gemilang, memimpin 72-50 melalui jumperLeonard dari sudut kiri lapangan saat waktu habis.

Dunk beruntun dari Leonard dan Ivaca Zubic di awal kuarter ketiga memperbesar keunggulan Clippers menjadi 81-56.

"Bung, itu hantaman yang sangat keras," ujar pelatih Sacramento Kings, Mike Brown. "Berikan pujian kepada Clippers. Mereka melakukan semua yang perlu mereka lakukan untuk datang ke sini dan meraih kemenangan."

Untuk pertandingan selanjutnya, Los Angeles Clippers (8-9, 3-6 TANDANG) berkunjung ke kandang Golden State Warriors pada hari Kamis (30/11), sementara Sacramento Kings (10-7, 5-5 TANDANG) bertamu ke kandang Denver Nuggets pada hari Sabtu (2/12).

Artikel Tag: los angeles clippers, Sacramento Kings

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru