Kanal

Hasil NBA: Los Angeles Clippers Benamkan Dallas Mavericks 107-88

Penulis: Hanif Rusli
26 Nov 2023, 21:05 WIB

Paul George (kanan) mencetak 25 poin saat Los Angeles Clippers mengalahkan Dallas Mavericks 107-88. (Foto: AP)

Paul George mencetak 25 poin dan sembilan rebound, Terance Mann menambahkan 17 poin dan tuan rumah Los Angeles Clippers mengalahkan Dallas Mavericks 107-88 pada Sabtu (25/11) malam untuk meraih kemenangan keempat dalam lima pertandingan.

James Harden hanya menyumbang delapan poin dan tujuh assist, sementara Kawhi Leonard gagal memasukkan sembilan tembakan pertamanya sebelum menyelesaikan pertandingan dengan delapan poin untuk Clippers, yang tidak membutuhkan keempat bintang mereka untuk bersinar.

Russell Westbrook mengemas 14 poin, delapan rebound dan tujuh assist, namun Clippers secara keseluruhan mendominasi dengan hanya George yang mencetak angka secara konsisten dalam kemenangan yang nyaman atas Dallas Mavericks yang biasanya mencetak angka tinggi.

"Itulah keindahan dari tim ini," kata Harden, yang hanya mencetak dua lemparan tiga angka. "Pada malam tertentu, kami memiliki para pemain yang dapat melangkah maju dan berkontribusi, apakah itu dengan mencetak angka atau hal lainnya. Bagi kami sebagai sebuah tim, satu-satunya hal yang penting adalah kemenangan. Jadi, bagaimanapun penampilannya, akan ada cara yang berbeda, malam yang berbeda. Malam ini kami hanya bermain dengan sangat baik dalam permainan bola basket empat kuarter."

Mann tampil sebagai starter dengan mencetak skor tertinggi musim ini, dan Norman Powell menambahkan 15 poin dengan tiga lemparan tiga angka saat Los Angeles Clippers bangkit dari kekalahan di kandang sendiri dari New Orleans satu malam sebelumnya, menunjukkan berbagai cara untuk meraih kemenangan sejak menambahkan Harden ke dalam tim yang sarat pemain berbakat.

Westbrook juga merespon dengan baik setelah hanya bermain selama 14 menit saat melawan New Orleans.

"Jelas merupakan kemenangan besar bagi kami, terutama setelah semalam," kata Westbrook. "Kapan pun saya berada di lapangan, tugas saya adalah memastikan ketika saya masuk, kami memperpanjang keunggulan atau membangunnya."

Luka Doncic mencetak 30 poin dan Kyrie Irving mencetak 26 poin untuk Dallas Mavericks, yang memiliki waktu libur dua hari di Los Angeles setelah mengalahkan Lakers pada hari Rabu. Dallas Mavericks mencatatkan penampilan dengan skor terendah musim ini untuk pertandingan kedua beruntun, gagal menembus 100 poin untuk pertama kalinya.

"Mereka unggul secara fisik sejak awal, (dan) kami tidak menembak bola dengan baik," kata pelatih Dallas Mavericks, Jason Kidd. "Kami tidak keluar dan berlari seperti yang kami bicarakan dalam perjalanan ini. Ketika kami bermain dengan formasi kecil, itu benar-benar pertama kalinya kami mendapatkan lemparan tiga angka dalam transisi. Kami akan kembali dan melihat hal ini dan memahami fisik yang digunakan Clippers untuk memulai pertandingan.

George mencetak 15 poin saat Los Angeles membangun keunggulan 18 poin di paruh pertama. Doncic mencetak 17 poin pada kuarter kedua, menjaga jarak saat Los Angeles Clippers mengancam untuk menjauh.

Dallas melewatkan 13 tembakan beruntun sementara tanpa mencetak angka selama lebih dari 5 1/2 menit di kuarter ketiga, membuat Los Angeles Clippers unggul 24 poin.

Leonard gagal memasukkan sembilan tembakan pertamanya sebelum akhirnya melakukan sebuahjumper baseline di akhir kuarter ketiga. Dia menyelesaikan pertandingan dengan hanya melesakkan dua dari 12 tembakan, gagal dalam lima percobaan 3 poin.

Leonard belum pernah melewatkan satu pertandingan pun musim ini setelah hanya bermain dalam 161 dari 308 pertandingan musim reguler Clippers dalam empat tahun pertamanya di LA karena cedera dan istirahat.

Meskipun pelatih Los Angeles Clippers, Tyronn Lue, mengakui bahwa Leonard mungkin pernah melewatkan salah satu pertandingan beruntun seperti ini pada musim-musim sebelumnya, ia menepis anggapan bahwa Leonard akan mengalami kesulitan dalam menghadapi padatnya jadwal NBA.

"Saya tidak memiliki kekhawatiran apapun," kata Lue. "Jika dia membutuhkan waktu istirahat, dia akan memberi tahu kami, begitu juga dengan tim medis. Dia merasa baik saat ini."

CenterMavs Dereck Lively absen dari pertandingan setelah punggung bawahnya memar saat terjatuh saat melawan Lakers, dan Ivica Zubac mencetak 11 poin dan 14 rebound untuk Clippers.

Doncic terlihat melukai tangannya di menit awal, meringis saat kembali bertahan, namun ia tetap bermain. Ia memasukkan satu dari 8 percobaan tembakan tiga angka.

Untuk pertandingan selanjutnya, Dallas Mavericks (10-6, 4-2 KANDANG) menjamu Houston Rockets pada Selasa (28/11) malam, sementara Los Angeles Clippers (7-8, 5-2 KANDANG) kedatangan Denver Nuggets pada Senin (27/11) malam.

Artikel Tag: dallas mavericks, los angeles clippers

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru