Kanal

Hasil NBA: Chicago Bulls Percundangi Milwaukee Bucks 120-113 Lewat OT

Penulis: Hanif Rusli
01 Des 2023, 20:24 WIB

Nikola Vucevic (kanan) mencetak 29 poin saat Chicago Bulls meraih kemenangan atas Milwaukee Bucks 120-113 melalui babak overtime. (Foto: AP)

Tembakan fadeaway Alex Caruso dari garis 3 poin di akhir babak reguler memaksakan perpanjangan waktu dan membantu tuan rumah Chicago Bulls yang kekurangan pemain meraih kemenangan atas Milwaukee Bucks 120-113 pada Kamis (30/11) malam.

"Saya rasa itu tidak terlalu sulit karena saya sering melakukan tembakan seperti itu di musim panas, bermain di gym terbuka dan kemudian bermain di bulan Agustus, September saat kami kembali dengan para pemain," kata Caruso. "Saya hanya tidak mendapat banyak kesempatan untuk melakukan tembakan karena biasanya saya yang menggagalkan bola tembakan lawan."

Nikola Vucevic mencetak 29 poin, rekor tertingginya musim ini, dan Coby White menambahkan 23 poin. Chicago Bulls membuat kejutan dengan Zach LaVine (sakit kaki kanan) dan DeMar DeRozan (terkilir di pergelangan kaki kiri) yang absen karena cedera.

"Ini hanya satu kemenangan," kata Vucevic. "Tapi itu sangat penting bagi kami saat ini dengan cara musim ini berjalan, dengan cara kami belum memainkan bola basket yang sangat bagus."

Chicago Bulls menang untuk keenam kalinya dalam 20 pertandingan. Namun mereka mengalahkan salah satu tim terbaik NBA setelah kalah dalam lima pertandingan beruntun.

Bulls tertinggal 110-109 di babak perpanjangan waktu ketika Vucevic melakukan dunkdengan 2:28 tersisa, yang memicu laju delapan poin. Patrick Williams menyelesaikan basket menentukan saat ia melakukan dunkdengan 31 detik tersisa, dan Chicago bertahan dari sana.

Giannis Antetokounmpo memimpin Milwaukee Bucks dengan 26 poin dan 14 rebound. Brook Lopez mencetak 20 poin, dan Malik Beasley menambahkan 19 poin. Damian Lillard menyumbangkan 18 poin, namun Bucks tumbang setelah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan.

Chicago memimpin dengan 12 poin di awal kuarter keempat setelah melesat 16-2. Milwaukee Bucks berhasil mengejar ketertinggalan dua angka, namun mereka harus kembali tertinggal 103-96 dengan 1:26 tersisa setelah White melakukan sebuah lemparan tiga angka, membuat para penonton menjadi hiruk pikuk.

Namun, ketika Chicago Bulls yang sedang berjuang keras terlihat akan memastikan kemenangan, Milwaukee Bucks menjawabnya.

Antetokounmpo memotong untuk melakukan sebuah dunk. Beasley dan Lopez melakukan lemparan tiga angka beruntun untuk membawa Milwaukee unggul 104-103 dengan 21 detik tersisa.

Antetokounmpo memblok driving dunk Williams dengan enam detik tersisa dan melakukan dua lemparan bebas. Namun Caruso membawa pertandingan ke babak perpanjangan waktu dengan tembakan buzzer-beater-nya di atas penjagaan Lopez yang memiliki tinggi badan 7 kaki 1 inci.

Vucevic juga mencatatkan 10 rebound, dan White memasukkan empat lemparan tiga angka. Bulls melakukan 21 turnover, tetapi memiliki 32 assist yang merupakan rekor tertinggi musim ini, dengan aliran serangan yang sebagian besar telah hilang musim ini.

"Kami tahu dengan absennya Zach dan DeMar, jelas akan ada beberapa tembakan dan menit yang harus diperebutkan," ujar Caruso. "Kami mencoba untuk berbicara satu sama lain untuk tidak mencoba melakukan semuanya sendiri. Kami tahu bahwa jika kami mendapatkan mereka dalam rotasi dan kami menyentuh bola, kami akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan tembakan."

Pertandingan berakhir imbang pada kedudukan 80-80 setelah White memasukkan sebuah tembakan floateruntuk Chicago Bulls pada akhir kuarter ketiga. Bulls kemudian mencetak 10 poin pertama di kuarter keempat, dengan tembakan 15 angka dari Torrey Craig yang membuat kedudukan menjadi 90-80.

Antetokounmpo melakukan finger roll. Namun, sebuah driving layupdari White dan dua lemparan bebas dari Andre Drummond membuat kedudukan menjadi 94-82 dengan 7:43 tersisa.

Pemain Milwaukee Bucks, Andre Jackson Jr keluar karena mengalami cedera punggung, dan Pat Connaughton tidak dapat bermain karena pergelangan kaki kanannya terkilir. Ia keluar pada kuarter kedua dalam kemenangan atas Miami pada hari Selasa.

Untuk pertandingan selanjutnya, Milwaukee Bucks (13-6, 8-1 KANDANG) menjamu Atlanta Hawks pada hari Sabtu (2/12), sementara Chicago Bulls (6-14, 5-6 KANDANG) kedatangan New Orleans Pelicans pada hari Sabtu yang sama.

Artikel Tag: Milwaukee Bucks, Chicago Bulls

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru