Kanal

Hasil NBA: Boston Celtics Tundukkan Milwaukee Bucks 119-116

Penulis: Hanif Rusli
23 Nov 2023, 18:08 WIB

Jaylen Brown (kanan) mengemas 26 poin dan delapan assist saat Boston Celtics mengalahkan Milwaukee Bucks 119-116. (Foto: AP)

Jayson Tatum berhasil mengatasi sakitnya untuk mencetak 23 poin dan 11 rebound, membawa tuan rumah Boston Celtics mengalahkan Milwaukee Bucks 119-116 pada Rabu (22/11) malam dalam pertandingan awal tim-tim papan atas Wilayah Timur.

Jaylen Brown mengemas 26 poin dan delapan assist untuk Boston Celtics, yang memiliki rekor terbaik NBA saat ini dengan 12 kemenangan dari 15 pertandingan. Kristaps Porzingis menambahkan 21 poin dan Derrick White mencetak 13 poin.

"Saya pikir itu luar biasa. Jelas, para penggemar dan semua orang di dalam gedung tahu bahwa ini adalah unggulan No.1 dan No.2 yang bermain melawan satu sama lain, dan itu hanya menambah lebih banyak bahan bakar ke atmosfer," kata Porzingis. "Energi itu ada di sana. Kami bermain dengan keras dan mereka melakukan tekanan yang bagus di akhir pertandingan dan hampir saja bangkit, tetapi kami bertahan dengan kuat."

Boston Celtics membuka keunggulan 21 poin di paruh pertama dan tidak pernah tertinggal. Mereka mempertahankan keunggulan dua digit tersebut hingga Milwaukee Bucks melakukan serangan di menit-menit akhir, menipiskan ketertinggalan menjadi 114-111 sebelum Tatum memasukkan tiga lemparan bebas dalam 21,2 detik terakhir.

Brook Lopez memimpin Milwaukee Bucks (10-5) dengan 28 poin. Damian Lillard menambahkan 27 poin, lima rebound dan lima assist, namun Giannis Antetokounmpo hanya mampu menyumbang 21 poin setelah mencetak setidaknya 40 poin dalam dua pertandingan terakhirnya.

"Ketika Anda melewatkan banyak tembakan, biasanya itu yang dilakukan tim lawan," kata Lillard tentang awal yang lambat. "Ketika Anda melihat bagaimana kami bermain, kami tidak melakukan eksekusi dengan baik. Kami tidak memiliki kecepatan yang baik dalam melakukan serangan, kami tidak melakukan operan ekstra, kami tidak saling menjaga satu sama lain; banyak hal yang harus kami lakukan."

Lima kemenangan beruntun Milwaukee Bucks, yang mencetak 130 poin atau lebih dalam tiga pertandingan terakhir mereka, pun harus terhenti

Tatum tampil sebagai starter meski sempat diragukan tampil setelah mencetak rekor tertinggi musim ini, 45 poin, dalam kekalahan di Charlotte pada pertandingan terakhir.

Celtics memimpin 67-53 saat turun minum setelah menembak 58,1%, termasuk 12 dari 23 tembakan tiga angka.

"Kami membuat permainan yang hebat dan saling mengeksekusi satu sama lain dan kami memiliki konektivitas pertahanan," kata pelatih Boston Celtics, Joe Mazzulla.

Mereka unggul 10-0 dan mendorongnya menjadi 21-8 sebelum membuka keunggulan 54-33 melalui tembakan tiga angka dari Brown di pertengahan kuarter kedua.

Antetokounmpo ditarik keluar oleh pelatih tahun pertama Adrian Griffin setelah melakukan pelanggaran. Keduanya tampak beradu mulut ketika sang bintang bersandar di meja pencetak angka menghadap ke lapangan, dan tetap di sana sampai kembali bermain pada jeda pertandingan berikutnya.

Kedua tim melakukan beberapa penambahan pemain penting selama libur kompetisi, untuk mencari supremasi di Wilayah Timur.

Pada akhir Juni, Boston Celtics mengakuisisi Porzingis dalam kesepakatan tiga tim yang mengirim salah satu pemain terbaiknya, Marcus Smart, ke Memphis.

Bucks kemudian menambahkan Lillard pada 27 September, beberapa bulan setelah ia meminta untuk pindah dari Portland. Milwaukee menukar Jrue Holiday dalam kesepakatan itu, dan Celtics mengakuisisinya dari Trail Blazers empat hari kemudian.

Para pemain tersebut juga langsung terlibat, ketika Holiday menjaga Lillard pada penguasaan bola pertama Milwaukee Bucks dan Porzingis menantang tembakan Antetokounmpo yang memantul di papan saat melakukan drive ke ring.

"Kami tahu tidak ada satu pun dari kami yang akan memenangkan kejuaraan malam ini," kata Lillard tentang energi di dalam gedung. "Hal yang membuat pertandingan ini menjadi pertandingan tingkat tinggi adalah mereka adalah tim pertama di Wilayah Timur dan kami tim kedua. Pemenangnya adalah tim nomor satu saat ini, dan itu tidak berarti apa-apa. Banyak pemain level tinggi di tim mereka, banyak pemain level tinggi di tim kami."

Untuk pertandingan selanjutnya, Milwaukee Bucks (10-5, 6-1 KANDANG) menjamu Washington Wizards dalam pertandingan turnamen "in-season" pada Jumat (24/11) malam, sementara Boston Celtics (12-3, 6-0 KANDANG) kedatangan Orlando Magic dalam pertandingan turnamen "in-season" pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: Milwaukee Bucks, Boston Celtics

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru