Kanal

Hasil NBA: Boston Celtics Kalahkan Washington Wizards 132-122

Penulis: Hanif Rusli
16 Apr 2024, 07:14 WIB

Payton Pritchard (kanan) mencetak 38 poin saat Boston Celtics menang 132-122 atas Washington Wizards pada hari Minggu (14/4). (Foto: AP)

Payton Pritchard mencetak rekor tertinggi dalam kariernya dengan 38 poin dan tim terbaik NBA Boston Celtics mengistirahatkan seluruh pemain inti mereka dalam kemenangan 132-122 atas tim tamu Washington Wizards pada hari Minggu (14/4) dalam pertandingan terakhir musim reguler tim.

Svi Mykhailiuk menambahkan 26 poin dan Sam Hauser 16 untuk Boston Celtics, yang mencadangkan Jayson Tatum, Jaylen Brown, Kristaps Porzingis, Derrick White dan Jrue Holiday serta pemain cadangan Al Horford.

Pritchard menambahkan 12 assist dengan sembilan rebound. Pada pertandingan terakhir musim reguler tahun lalu, Pritchard yang berpostur 6 kaki 1 inci mencatatkan triple-double dengan 30 poin, 14 rebound dan 11 assist, bergabung dengan Larry Bird dan John Havlicek sebagai satu-satunya pemain Celtics yang mencatatkan setidaknya 30 poin, 13 rebound dan 11 assist dalam satu pertandingan.

Ia meraih rebound kesembilannya dengan 5:22 tersisa di pertandingan dan bermain di sisa pertandingan.

"Jika itu datang, saya akan menerimanya. Tapi saya sudah mendapatkannya tahun lalu," ujarnya sambil tersenyum. "Saya tidak merasa tertekan untuk mendapatkan triple-double pertama saya. Saya adalah seorang rebounder yang cukup baik. Jadi jika saya mendapatkan menit bermain, saya rasa saya akan bisa mendapatkan triple-double lagi."

Boston Celtics (64-18) menyelesaikan musim ke-15 dalam sejarah klub dengan 60 kemenangan atau lebih, yang terakhir terjadi pada tahun 2008 saat mereka meraih gelar juara NBA.

Setelah kalah dalam Game 7 di kandang sendiri melawan Miami pada final Wilayah Timur musim semi lalu, apapun yang kurang dari perjalanan ke Final NBA tahun ini kemungkinan besar akan dianggap sebagai kekecewaan.

"Hal yang paling penting dalam menghadapi situasi ini adalah tidak memiliki ekspektasi," ujar pelatih Boston Celtics, Joe Mazzulla, mengenai babak playoff mendatang. "Jika Anda mempelajari tim-tim yang cukup beruntung, dan jika kami cukup beruntung mencapai Final, jika tidak memenangkannya, perjalanan menuju ke sana selalu dilupakan oleh hasil kemenangan."

Washington Wizards (15-67) mengakhiri musim ketiga beruntun mereka dan musim kelima dalam enam musim terakhir tanpa tempat di playoff. Eugene Omoruyi memimpin Washington Wizards dengan 26 poin yang merupakan rekor terbaik sepanjang kariernya dan Jared Butler mencetak 22 poin dalam kekalahan keenam beruntun bagi Washington Wizards.

"Saya pikir kami mengembangkan banyak ketangguhan dan kami mengembangkan atmosfer kompetitif, dan kami belajar tentang prosesnya; apa yang diperlukan untuk menjadi tim yang sangat bagus," kata pelatih sementara Washington Wizards, Brian Keefe. "Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya pikir kami mulai meletakkan fondasi untuk itu."

Pritchard memainkan semua 82 pertandingan musim ini. Ia mencetak 14 poin dalam 2:19 terakhir di babak pertama, melesakkan keempat percobaan tembakan 3 poinnya untuk memberi Boston Celtics keunggulan 69-59 di babak pertama.

Saat turun minum, Celtics memberikan penghormatan kepada penyiar TV play-by-play, Mike Gorman, yang akan pensiun setelah musim ke-43-nya menjadi penyiar pertandingan mereka. Ada banyak penghormatan di Jumbotron dari para mantan pemain Boston dan orang-orang di sekitar NBA selama jeda pertandingan.

Artikel Tag: Washington Wizards, Boston Celtics

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru