Kanal

Hasil NBA: Boston Celtics Gulingkan New York Knicks 116-102

Penulis: Hanif Rusli
26 Feb 2024, 04:07 WIB

Jaylen Brown mencetak 30 poin saat Boston Celtics mengalahkan New York Knicks 116-102 pada Sabtu (24/2) malam. (Foto: AP)

Jaylen Brown mencetak 30 poin, Kristaps Porzingis mencetak 22 poin dan tim pemuncak klasemen sementara NBA, Boston Celtics, dengan mudah mengalahkan tuan rumah New York Knicks 116-102 pada Sabtu (24/2) malam untuk meraih kemenangan kedelapan secara beruntun.

Brown melesakkan 13 dari 24 tembakan dari lapangan dan memiliki delapan rebound untuk Boston Celtics, yang meningkatkan rekor mereka menjadi 45-12 dan berada di puncak Wilayah Timur dengan keunggulan delapan pertandingan atas Cleveland.

Forward All-Star ini meremehkan keunggulan besar di klasemen dengan kurang dari dua bulan tersisa sebelum dimulainya postseason.

"Ketika sampai pada babak playoff, semua itu tidak terlalu penting," kata Brown. "Saya merasa ini akan menjadi tentang pertarungan, ini akan menjadi tentang bermain dengan keras. Jelas, (keunggulan) kandang sangat penting. Jadi, itulah kuncinya. Anda harus berjuang keras, Anda harus memenangkan pertandingan bola basket."

Jayson Tatum memiliki 19 poin dengan enam assist dan enam rebound dan Derrick White menambahkan 13 poin untuk Boston Celtics, yang telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka.

Pelatih Boston Celtics Joe Mazzula memuji penampilan Tatum, yang memiliki setidaknya lima assist dalam tujuh dari sembilan pertandingan terakhirnya dan enam rebound dalam 16 dari 17 pertandingan.

"Saya pikir hari ini adalah permainan bola basket yang indah dari Jayson," kata Mazzula. "Itu tidak akan masuk ke dalam kategori yang paling berharga, tetapi kemampuannya untuk mengendalikan permainan dengan kecepatan pick-and-roll-nya, operan pick-and-roll-nya, pertahanannya. Ia menempatkan dirinya pada (Jalen) Brunson, menyambut situasi 2 lawan 1 dan menciptakan peluang bagi pemain lain sangatlah luar biasa. Saya salut kepadanya karena ia tahu bahwa itulah cara bagi kami untuk menang."

Brunson mencetak 34 poin dari 12 dari 25 tembakan dari lapangan dan 4 dari 9 dari jarak 3 poin dan Josh Hart mencetak 16 poin untuk New York Knicks, yang disapu bersih oleh Boston dalam empat pertandingan musim ini.

Boston Celtics membuka babak kedua dengan keunggulan 4 poin sebelum tandem All-Star Brown dan Tatum bersama Porzingis, pemain pilihan pertama Knicks pada putaran pertama 2015, memicu laju 30-11 untuk membuat pertandingan tak terjangkau.

Setelah Isaiah Hartenstein melakukan sepasang lemparan bebas untuk memangkas defisit bagi New York Knicks menjadi 67-61, Porzingis dan Tatum melakukan lemparan tiga angka beruntun untuk menjadikan kedudukan menjadi 73-66. Hal tersebut memaksa Knicks untuk melakukan timeout dengan 8:21 tersisa di kuarter ketiga.

New York Knicks kemudian membalikkan bola pada penguasaan bola berikutnya dan Brown menjawab dengan sebuah lemparan 3 angka sebelum Brunson dilanggar dalam sebuah percobaan 3 angka dan memasukkan ketiga lemparan bebasnya yang menjadikan skor 76-69.

Knicks dan Celtics saling bertukar angka sebelum Porzingis memulai laju 10-0 dengan sebuah lemparan 3 angka dari atas kunci dan Brown menutupnya dengan sebuah layup untuk memperbesar keunggulan 88-71 dengan 3:53 tersisa di kuarter tersebut.

Hart dan Brunson menyusul dengan memasukkan keranjang berturut-turut, namun Boston merespon dengan laju 9-0 yang diakhiri dengan tembakan 3 angka dari Tatum yang menjadikan kedudukan 97-77 dengan 1:30 tersisa di kuarter tersebut dan mengundang sorakan "Ayo Celtics!" dari para pendukung tim tamu sebelum cemoohan dari para pendukung Knicks.

"Saya lebih memilih segala jenis emosi daripada tidak ada emosi," kata Porzingis, yang dicemooh oleh para penggemar Knicks pada malam dia dipilih dalam NBA Draft dan dicemooh ketika namanya dipanggil saat perkenalan pemain.

"Jika itu sorakan atau cemoohan, saya menginginkannya," katanya. "Malam ini tidak ada bedanya. Pertandingan besar, pertandingan TV (nasional), para penggemar menyukainya dan kami hanya mengurus bisnis."

New York Knicks membalas dengan laju 13-2 yang menjembatani akhir kuarter ketiga dan awal kuarter keempat, memangkas defisit menjadi 99-90 melalui lompatan Bojan Bogdanovic dengan 9:17 tersisa.

Namun Boston Celtics mengambil keuntungan dari tiga turnover New York Knicks dan enam tembakan yang gagal untuk melaju 10-0 dan memperbesar keunggulan menjadi 109-90 dengan 4:43 tersisa.

Brown mencetak 10 poin pada kuarter pertama untuk membantu Celtics unggul 30-36 pada akhir periode pembukaan. Dia menambahkan 10 poin lagi di kuarter kedua untuk membawa Boston unggul 62-58 saat turun minum. Celtics menembak 66,7% dari lapangan dan 42,9 % di luar garis 3 angka di babak pertama.

Pertandingan selanjutnya, Boston Celtics (45-12, 26-3 KANDANG) menjamu Philadelphia 76ers pada Selasa (27/2) malam, sementara New York Knicks (34-23, 19-9 KANDANG) kedatangan Detroit Pistons pada Senin (26/2) malam.

Artikel Tag: Boston Celtics, New York Knicks

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru