Kanal

Hasil French Open: Zheng Qinwen Akhiri Karier Alize Cornet Di Paris

Penulis: Dian Megane
29 Mei 2024, 22:32 WIB

Zheng Qinwen [image: getty images]

Berita Tenis: Ketika Alize Cornet ditentukan melawan Zheng Qinwen di laga pertama French Open, banyak yang menyangsikan ia akan menyebabkan kejutan.

Memasuki turnamen final dalam kariernya, petenis tuan rumah, Cornet mengantongi 25 kemenangan atas petenis peringkat 10 besar dalam karier yang bertahan hampir selama dua dekade. Tetapi petenis unggulan ketujuh tidak ingin menjadi korban ke-26 dari petenis tuan rumah. Finalis Australian Open musim 2024 tampil memukau dan mengakhiri karier petenis tuan rumah dengan memetik kemenangan 6-2, 6-1 di babak pertama French Open.

Petenis berusia 21 tahun, Zheng mengontrol tempo di sepanjang pertandingan. Ia menghasilkan 25 winner dan melakukan 19 unforced error serta menggunakan kekuatannya untuk menyudutkan Cornet.

Cornet membuat para penonton tuan rumah sedikit sumringah setelah ia mampu bangkit dari kedudukan 0-4 menjadi 2-4. Tetapi Zheng seringkali tampil lebih unggul. Bahkan dewi fortuna kadang-kadang berpihak kepadanya sebelum akhirnya ia memetik kemenangan.

Kekalahan tersebut menutup karier Cornet yang mengakhiri rekor penampilan ke-69 secara beruntun di Grand Slam. Ia mengawali turnamen WTA di French Open pada musim 2005, di mana ia lolos ke babak kedua sebelum kalah dari petenis unggulan ketiga pada musim itu, Amelie Mauresmo.

Di babak kedua French Open, Zheng akan bertemu petenis berkebangsaan Jerman, Tamara Korpatsch yang mengalahkan petenis AS, Ashlyn Krueger dengan 4-6, 6-4, 7-6.

Namun, petenis unggulan keenam, Maria Sakkari bernasib kurang mujur setelah petenis berkebangsaan Yunani harus menelan kekalahan dari petenis berkebangsaan Perancis, Varvara Gracheva yang memetik kemenangan 3-6, 6-4, 6-3. Demi satu tempat di babak ketiga, Gracheva akan bertemu petenis AS, Bernarda Pera yang tampil memukau ketika membantai petenis berkebangsaan Jepang, Nao Hibino dengan 6-2, 6-0.

Sementara petenis unggulan ke-19, Victoria Azarenka memperlihatkan performa dominan ketika membungkam petenis berkebangsaan Argentina, Nadia Podoroska dengan hasil telak 6-1, 6-0.

Demi satu tempat di babak ketiga, mantan petenis peringkat 1 dunia, Azarenka akan bertemu petenis belia, Mirra Andreeva yang mengalahkan petenis AS, Emina Bektas dengan 6-2, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Zheng Qinwen, Alize Cornet

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru