Kanal

Hasil Australian Open: Felix Auger Aliassime Bantai Dan Evans

Penulis: Dian Megane
22 Jan 2022, 21:07 WIB

Felix Auger Aliassime

Berita Tenis: Setelah menghabiskan waktu cukup panjang pekan ini di lapangan Australian Open, Felix Auger Aliassime memiliki banyak waktu untuk menemukan ritme permainan.

Petenis unggulan kesembilan berhasil memperlihatkan performa terbaik di babak ketiga Australian Open dan membantai petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans dengan 6-4, 6-1, 6-1 dalam waktu 1 jam 53 menit di John Cain Arena.

“Itu pastinya salah satu performa terbaik yang pernah saya perlihatkan di Grand Slam,” seru Auger Aliassime.

“Itu set pertama yang ketat, saya beruntung mendapatkan peluang break point itu dan setelah itu, entah bagaimana semuanya bekerja dengan baik bagi saya hari ini (22/1). Saya benar-benar senang karena dua pertandingan pertama benar-benar berat bagi saya. Jadi, saya merasa senang bisa melaluinya dengan tiga set langsung.”

Petenis berkebangsaan Kanada harus melalui laga lima set yang epik melawan petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori di babak pertama, sebelum menghabiskan lebih dari 4 jam untuk menundukkan petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina di babak kedua.

Berbanding terbalik dengan petenis berkebangsaan Kanada, lawannya sekaligus petenis unggulan ke-24, Evans melalui jalan yang berbeda sebelum memasuki babak ketiga Australian Open. Ia hanya kehilangan tujuh game pada laga yang bertahan selama 1 jam 48 menit melawan David Goffin di babak pertama dan menerima WO di babak kedua setelah lawannya, Arthur Rinderknech mundur karena cedera pinggang.

Di babak ketiga menjadi sore yang pendek lain bagi Evans, tetapi tidak dengan cara yang ia inginkan. Tidak banyak menghabiskan waktu di lapangan tampaknya tidak menguntungkannya dan ia kesulitan untuk menemukan ritme permainan, sementara petenis unggulan kesembilan memperlihatkan senjata andalan yang membawanya ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim 2021.

Dengan kemenangan tersebut, petenis peringkat 9 dunia meneruskan awal musim 2022 yang meyakinkan setelah ia mengawalinya dengan menjadi kapten tim Kanada dalam memenangkan ATP Cup musim ini dan kini ia melenggang ke babak keempat Australian Open untuk kali kedua secara beruntun.

Menantikan Auger Aliassime di babak keempat Australian Open adalah petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic yang mengantongi kemenangan kedua atas petenis peringkat 10 besar sejak musim 2018 ketika ia menundukkan petenis peringkat 6 dunia, Andrey Rublev dengan 7-5, 7-6, 3-6, 6-3.

Juara US Open musim 2014, Cilic menyerang dengan forehand dan backhand pada laga yang bertahan selama 2 jam 37 menit di Margaret Court Arena.

“Ini luar biasa. Saya menikmati setiap detik dari pertandingannya. Andrey adalah petenis yang luar biasa. Kami telah bertanding beberapa kali sebelumnya dan selalu menyulitkan. Saya bersenang-senang dan memainkan permainan yang impresif,” tukas Cilic.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Felix Auger Aliassime, Dan Evans, marin cilic

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru