Kanal

Harden Pimpin Rockets untuk Menang Telak Atas Lakers

Penulis: Senja Hanan
07 Agu 2020, 13:41 WIB

Shooting guard Houston Rockets, James Harden tak terbendung saat melawan Los Angeles Lakers.

Berita Basket NBA: Los Angeles Lakers kembali terpuruk. Bermain tanpa kehadiran LeBron James, sang pemuncak klasemen Wilayah Barat itu tak berdaya. Alhasil, Lakers harus mengakui keunggulan Houston Rockets dengan skor telak 113-97 dalam lanjutan NBA.

James Harden tampil perkasa. Selama 36 menit, ia mencetak dobel-dobel 39 poin, 8 rebound, 12 asis, dan 3 steal. Ini jadi dobel-dobel ke-20 Harden musim ini. Sepanjang kariernya, ini jadi kali ke-73 Harden dobel-dobel dengan setidaknya 35 poin. Ia jadi shooting guard dengan catatan terbanyak usai menyalip Michael Jordan yang mencetak catatan serupa sebanyak 72 kali sepanjang kariernya.

Ben McLemore mengisi ruang yang ditinggalkan Westbrook dengan baik. Dia berhasil mencatat 20 poin dan 4 rebound. Jeff Green menambahkan 15 poin, Danuel House Jr. 14 poin, sedangkan Austin Rivers menutup daftar dengan 11 poin dan 5 asis.

Dari Lakers, Kyle Kuzma jadi top skor dengan 21 poin, 5 rebound, 3 asis, 1 steal, dan 2 blok. Anthony Davis dobel-dobel 17 poin dan 12 rebound. Danny Green dan Kentavious Caldwell-Pope sama-sama mencetak 10 poin. Sedangkan Talen Horton-Tucker yang memulai gim dari bangku cadangan juga memiliki jumlah poin yang sama.

Hasil ini kembali membuat Rockets naik ke peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat menggeser Utah Jazz dan membuat Oklahoma City Thunder turun ke peringkat enam. Tiga tim ini memiliki rekor yang berdekatan dan setiap kemenangan bisa mengubah posisi mereka.

Sebaliknya bagi Lakers, setelah berhasil mengunci posisi puncak klasemen Wilayah Barat, performa tim besutan Frank Vogel justru mengalami penurunan. Ini merupakan kekalahan kedua beruntun dengan skor telak yang Lakers alami.

Artikel Tag: NBA, los Angeles lakers, Houston Rockets

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru