Kanal

Grup C Worlds 2022: DRX dan Rogue Menuju Knockouts, GAM dan TES Gugur

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
16 Okt 2022, 21:30 WIB

Fase Grup Worlds 2022 Hingga Hari Ke-7 via LCK Korea

Berita Esports: Hari ketujuh fase grup kejuaraan dunia League of Legends (Worlds) 2022 pada Sabtu (15/10) menampilkan tim-tim Grup C. Hasilnya, DRX dan Rogue (RGE) melaju ke fase knockouts selagi GAM Esports dan Top Esports (TES) tereliminasi.

Pertandingan pertama hari itu RGE menang mudah atas GAM. RGE lalu dipastikan di laga kedua yang dimenangkan oleh GAM saat berjumpa TES. Sejatinya TES jalannya permainan, meledak untuk menghancurkan Nexus pasca memenangkan duel di sekitar Elder Dragon. Tapi Karthus tepat waktu untuk menghentikan laju, dan seketika, GAM mengambil alih kendali demi merebut kemenangan.

Selanjutnya laga ketiga antara DRX dan Rogue menyajikan keseruan. Kedua tim memilih hero support paling tidak lazim di Worlds 2022, BeryL support DRX memilih Heimerdinger, dan Trymbi support RGE merespons dengan mengambil Natus. DRX menguasai semua lane dan mengklaim seri tanpa banyak masalah.

DRX kembali memunculkan duo bot Ashe-Heimerdinger pada partai keempat melawan GAM Esports. Berbeda dengan RGE, Gam membalas dengan Kalista-Syndra selagi menempatkan Anivia di midlane. Meski duel ini lebih alot dari yang sebelumnya, pemilihan Heimerdinger terbukti efektif membawa wakil LCK menang.

Sementara itu pada laga kelima dan keenam, Top Esports bangkit dengan mengalahkan Rogue dan DRX, meski tidak cukup memastikan slot Knockout. TES memenangkan seri kontra RGE mengandalkan Draven milik JackeyLove yang berhasil memorak-porandakan duo bot RGE. Melawan BeryL cs, TES melakukan snowballing dalam mengoleksi naga untuk menang.

Akibat kekalahan dari Top Esports di partai kelima dan keenam, RGE dan DRD harus memainkan tiebreaker. Sylas milik Zeka menjadi kunci kemenangan DRX, saat performanya menutupi semua kekalahan mereka di top lane dari skuad LEC. Dengan kemenangan ini, DRX pun finis sebagai juara Grup C.

Mengutip Inven Global, berikut hasil akhir klasemen Grup C Worlds 2022:

1. DRX, 5-2 (Lolos ke perempat final sebagai unggulan pertama)

2. Rogue, 4-3 (Lolos ke perempat final sebagai unggulan kedua)

3. Top Esports, 3-3

4. GAM Esports, 1-5

Artikel Tag: Worlds 2022, DRX, Rogue

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru