Kanal

Gregoria Mariska Tunjung Beberkan Penyebab Kekalahannya Dari Yeo Jia Min

Penulis: Viggo Tristan
18 Jan 2024, 20:19 WIB

Gregoria Mariska Tunjung ungkap faktor yang buatnya kalah di 16 besar India Open 2024. (Gambar: PBSI)

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putri Indonesia yaitu Gregoria Mariska Tunjung mengungkap faktor yang membuatnya harus kalah dari Yeo Jia Min di 16 besar India Open 2024. Ia harus menelan kekalahan pahit dengan skor akhir  23-25, 14-21.

Meski memiliki riwayat pertemuan yang cukup baik melawan Yeo Jia Min, Gregoria Mariska Tunjung seolah tidak bisa berbuat banyak pada pertemuan 16 besar India Open 2024. Gregoria sempat bertarung sengit pada set pertama dan harus kalah melalui deuce berulang kali. Memasuki set kedua dimana ia harus bangkit, permainan Gregoria justru semakin menurun sehingga ia harus kalah straight game. Kekalahan ini membuat harapan Gregoria untuk bisa meraih gelar India Open harus pupus seketika.

Ketika ditanya mengenai penyebab kekalahannya dari Yeo Jia Min, Gregoria mengatakan bahwa ia terlalu terburu-buru. Akibat permainan yang tidak rapih itu, banyak pukulannya yang meleset sehingga membuat lawan mudah mengembangkan strategi.

"Hari ini Yeo Jia Min lebih mengontrol pertandingan tapi seharusnya saya bisa meredam dengan apa yang saya telah persiapkan. Yang paling terlihat saat saya sudah game point di gim pertama ada pukulan saya yang keluar padahal pengembalian lawan sudah tanggung, dari situ saya jadi bermain kurang yakin. Beberapa kali ada kesempatan untuk mematikan lawan malah goyah dan ragu-ragu," ucap Gregoria saat diwawancara oleh media setempat seusai pertandingan.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, India Open 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru