Kanal

Goran Dragic Punya Saran Berharga Untuk Luka Doncic

Penulis: Viggo Tristan
24 Apr 2024, 07:06 WIB

Luka Doncic dapat saran penting dari Goran Dragic. (Gambar: Sports Illustrated)

Berita Basket NBA : Eks pebasket NBA yaitu Goran Dragic memberi saran berharga kepada Luka Doncic. Ia mengatakan bahwa Doncic harus lebih percaya kepada rekan-rekan setimnya di lapangan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Luka Doncic adalah salah satu pemain terhebat yang ada di NBA saat ini. Namun, Doncic masih belum pernah memenangi gelar juara sama sekali dalam kariernya. Pada musim ini saja, Mavericks juga tidak terlalu dijagokan untuk bisa meraih titel juara. Goran Dragic sebagai pemain senior lantas menilai bahwa Doncic masih harus menyempurnakan permainannya lagi. Dragic mengatakan bahwa Doncic terkadang masih terlalu egois ketika memegang bola. Hal itu tidak boleh terus menerus dilakukan karena dapat merugikan tim.

"Saya pikir begitu, dia bisa menang, dia hanya perlu sedikit berubah, mungkin lebih percaya pada rekan satu timnya. Saya tidak mengatakannya, karena dia memang mengoper bola, tapi hanya melepaskan bolanya sedikit lagi. Dan karena, Anda tahu, jika Anda terlalu sering menguasai bola, Anda akan merasa lelah, dan ini adalah musim yang panjang dan bahkan di babak playoff, Anda tahu, saya pikir itu terlalu berlebihan," ucap Dragic saat diwawancara oleh media setempat.

Apa yang dikatakan Dragic itu memang benar adanya. Doncic sendiri tidak jarang mendapatkan penjagaan double team dari lawan. Jika terlalu memaksakan diri, hal tersebut dapat merugikan dirinya sendiri dan tim secara keseluruhan.

Artikel Tag: Goran Dragic, Luka Doncic

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru