Kanal

Gol RB Leipzig ke Gawang Madrid Dianulir, Toni Kroos: Itu Seharusnya Sah!

Penulis: Febrian Kusuma
15 Feb 2024, 09:30 WIB

Proses Gol Benjamin Sesko ke Gawang Real Madrid yang Dianulir oleh Wasit (Sumber: Getty Images)

Berita Liga Champions: Real Madrid berhasil mengalahkan RB Leipzig dengan skor 0-1 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa 2023/24 di Red Bull Arena Leipzig, Jerman, Rabu (14/02) dini hari WIB. Akan tetapi, hasil dari laga itu bisa saja berbeda apabila wasit tidak menganulir gol tuan rumah yang dicetak oleh Benjamin Sesko.

Pada pertandingan itu Benjamin Sesko memang sempat berhasil menjebol gawang Real Madrid melalui sundulan kepala, memanfaatkan umpan lambung dari rekannya. Akan tetapi, wasit kemudian menganulir gol tersebut karena menganggap ada pemain Leipzig yang mengganggu pergerakan kiper Andriy Lunin di kotak kecil, sehingga ia tidak bisa menghalau umpan lambung yang berbuah gol untuk tim tuan rumah.

Ketika pertandingan usai, Toni Kroos yang ditanya mengenai keputusan kontroversial tersebut di luar dugaan justru mengatakan bahwa wasit seharusnya mengesahkan gol itu. Ia menilai bahwa Lunin memang melakukan kesalahan karena terlalu maju meninggalkan mulut gawangnya.

“Saya melihatnya dengan cara yang sama [wasit seharusnya mengesahkan gol Sesko]. Saya pikir pada akhirnya dia [wasit] menyatakan offside, karena ada pemain yang menghalangi jalannya [Lunin]. Namun, kiper kami memang tidak dapat menjangkau bola dan itulah mengapa gol harusnya diberikan. Anda tidak bisa berdebat dengan cara lain,” ucap Toni Kroos, disadur dari laman Sport Bibble.

Di laga leg kedua, Los Blancos akan mendapat giliran menjamu RB Leipzig di Stadion Santiago Bernabeu pada 7 Maret 2024 mendatang.

Artikel Tag: rb leipzig, Toni Kroos, Real Madrid

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru