Kanal

Gethuk Dan Rivaldi Berpeluang Reunian Di Persik Kediri

Penulis: Dayat Huri
13 Mei 2021, 14:00 WIB

Rivaldi Bawuo saat masih bersama Persebaya Surabaya/foto dok Persebaya Surabaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persik Kediri Joko Susilo atau Gethuk berpeluang reunian dengan mantan anak asuhnya di Arema FC, Rivaldi Bawuo. Peluang itu terbuka lebar setelah sang pemain memilih mundur dari Persebaya Surabaya, klub yang diperkuatnya pada gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

Persik Kediri sendiri saat ini hanya memiliki dua penyerang, yaitu Septian Satria Bagaskara dan Antoni Putro Nugroho. Karena itu, Gethuk selaku pelatih kepala butuh tambahan pemain untuk lini depan timnya.

"Harus ada 28 pemain untuk Liga 1. Saat ini baru ada 22 pemain. Nanti tambahannya adalah empat pemain asing dan dua pemain lokal," ungkapnya seperti dilansir laman Jawa Pos.

Nah, tambahan dua slot untuk pemain lokal inilah yang disebut-sebut bakal diisi oleh mantan penyerang Madura United itu. "Akan ada tambahan dua pemain lokal di lini depan," jelasnya.

Hubungan sang pelatih dengan Rivaldi Bawuo memang dikenal cukup baik. Pemain 27 tahun itu diajak bergabung dengan Arema FC oleh Gethuk pada awal musim 2018. Sebelumnya, dia menyandang status sebagai top skor Liga 2.

Dengan statusnya yang kini tanpa klub menjadikan peluang penyerang asal Gorontalo itu makin terbuka untuk dapat menjadi bagian Persik Kediri untuk musim baru nanti.

Dia pun tak memungkiri bahwa saat ini sudah cukup banyak tawaran yang masuk. Namun begitu, ia masih merahasiakan klub mana saja yang sudah mengajukan penawaran.

"Tawaran yang datang ke saya memang banyak. Tapi, sejauh ini belum ada yang deal," kata mantan pemain Kalteng Putra tersebut.

Meski masih enggan mengungkapkan nama klub yang sudah menghubunginya, dia mengaku masih memprioritaskan klub yang berkompetisi di Liga 1. Namun begitu, kesesuaian nilai kontrak adalah hal terpenting.

"Bagi saya, main di klub mana saja bukan masalah. Asalkan, ada kecocokan. Sebab, musim lalu kan pandemi. Jadi, tahun ini saya butuh pemasukan yang agak banyak," pungkasnya.

Artikel Tag: gethuk, rivaldi, Persik Kediri, Liga 1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru