Kanal

Gara-Gara Tak Punya Uang, Barcelona Gagal Datangkan Thiago Alcantara

Penulis: Febrian Kusuma
22 Sep 2020, 20:30 WIB

Thiago Alcantara Kenakan Jersey Liverpool (Sumber: Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)

Berita Liga Spanyol: Barcelona sangat tertarik untuk memulangkan Thiago Alcantara, setelah gelandang Spanyol berusia 29 tahun itu enggan menandatangani kontrak baru bersama Bayern Munich. Namun, tawaran yang diajukan tim asal Catalan itu jauh dari permintaan Die Bavarian.

Dilansir dari Cadena SER, Direktur Olahraga FC Barcelona, Javier Bordas telah mengadakan pertemuan dengan Thiago di Catalonia, Spanyol kira-kira dua minggu yang lalu. Sebelum menghadiri pertemuan tersebut, Thiago sebenarnya tahu bahwa dia akan segera menyelesaikan kesepakatan transfer dengan Liverpool

Namun, demi menghormati mantan klubnya tersebut, Thiago tetap menghadiri pertemuan itu. Pada momen tersebut, Blaugrana diduga mengajukan tawaran sebesar 10 juta euro atau sekitar 173 miliar rupiah, sangat jauh dari permintaan Bayern Munich yang sebesar 30 juta euro. Minimnya penawaran yang diajukan oleh Barcelona diperkirakan karena keuangan klub penghuni Camp Nou itu memang sedang kolaps, sebagai dampak dari pandemi virus Corona.

Sementara itu, Thiago akhirnya menyelesaikan kepindahannya ke Liverpool pada akhir pekan lalu, yang mana menurut laman Transfermarkt kepindahannya ke Anfield menghabiskan biaya sebesar 30 juta euro, seperti yang diminta oleh Bayern. Thiago Alcantara juga telah menjalani laga debut bersama Liverpool, tepatnya pada pertandingan melawan Chelsea di pekan kedua Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, Minggu (20/09).

Pada laga itu, Liverpool berhasil mencatat kemenangan dengan skor 0-2 dan Thiago membukukan 75 umpan sejak dimasukkan di awal babak kedua, lebih banyak dari pemain Chelsea mana pun di pertandingan tersebut.

Artikel Tag: thiago alcantara, Barcelona, Bayern Munich

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru