Kanal

Gagal Penuhi Ekspetasi, Masa Depan Kevin Knox di Ujung Tanduk

Penulis: Viggo Tristan
30 Jun 2020, 20:56 WIB

Kevin Knox harus buktikan diri andai ingin bertahan lebih lama bersama Knicks.

Berita Basket NBA : Kevin Knox menjadi salah satu pemain New York Knicks yang gagal bersinar pada musim 2019-2020 kali ini. Hal tersebut lantas membuat masa depannya kian terancam.

Knox didatangkan oleh Knicks pada NBA Draft tahun 2018 silam. Dipilih pada urutan kesembilan, Knox diharapkan bisa menjadi aset muda yang membawa perubahan signifikan bagi permainan tim. Pada musim perdananya, Knox tampil mengesankan dengan mencetak rata-rata 13 poin dan 4 rebound per pertandingan. Sayang, angka itu bukannya naik tetapi justru anjlok di musim 2020 kali ini.

Pemain lulusan Universitas Kentucky tersebut hanya bisa menorehkan rata-rata 6 poin dan 2 rebound per pertandingan. Performa buruknya itu lantas membuat Knox juga minim mendapat menit bermain. Kontraknya sendiri memang masih panjang, tetapi Knicks memiliki hak opsi tim pada tahun 2021. Jika manajemen tim kurang puas dengan performanya, Knox dapat dilepas menjadi free agent.

Kiprah Knox bersama Knicks juga akan ditentukan oleh pemilihan pelatih baru nanti. Saat ini, Knicks sedang mencari sosok nahkoda baru usai berpisah dengan David Fizdale di pertengahan musim. Jika memang pelatih baru yang didatangkan sesuai dengan gaya bermain Knox, bukan tidak mungkin ia akan mendapat sentuhan terbaiknya lagi. Namun jika pelatih tersebut kurang cocok dengan Knox, perpisahan jelas menjadi opsi yang mungkin diambil manajemen tim untuk kebaikan kedua belah pihak.

Artikel Tag: NBA, Knicks, Kevin Knox

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru