Kanal

Gabriel Jesus dan Alex Telles Akhiri Piala Dunia 2022 Lebih Cepat

Penulis: Fery Andriyansyah
04 Des 2022, 04:30 WIB

Brasil kehilangan Gabriel Jesus dan Alex Telles. (Foto: Getty Images)

Berita Piala Dunia: Gabriel Jesus dan Alex Telles tidak akan memainkan peran lebih lanjut untuk tim nasional Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar setelah keduanya mengalami cedera lutut saat melawan Kamerun pada Sabtu (3/12) dini hari WIB.

Gabriel Jesus mendapat starter pertamanya di Piala Dunia 2022 setelah Selecao memastikan tempat di babak 16 besar. Sayangnya, dia gagal mencetak gol dan memperpanjang laju tanpa golnya untuk klub dan negara menjadi 14 pertandingan.

Striker Arsenal itu bermain selama 64 menit dan setelah pertandingan - yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Kamerun - dia mengeluhkan rasa sakit di lutut kanannya, area yang telah menyebabkan banyak masalah baginya di masa lalu.

Gabriel Jesus memiliki dampak luar biasa pada serangan Arsenal sejak pindah ke Emirates Stadium dari Manchester City di musim panas, dan untungnya untuk Mikel Arteta karena dia sepertinya tidak akan absen terlalu lama.

Arsenal kembali beraksi di Premier League pada Boxing Day melawan West Ham United, dan meskipun pertandingan itu kemungkinan akan datang terlalu cepat untuk Jesus, dia dikabarkan menargetkan kembali pada awal Januari.

Brasil juga akan tanpa Alex Telles dari Manchester United, yang saat ini dipinjamkan ke Sevilla, untuk babak sistem gugur setelah ia juga mengalami cedera lutut saat melawan Kamerun.

Kemunduran Telles lebih serius karena dia meninggalkan lapangan dengan meneteskan air mata, dan kemungkinan besar akan dipaksa untuk menjalani operasi.

Dalam sebuah pernyataan, Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengatakan "tidak mungkin" bagi mereka untuk berpartisipasi lebih jauh dalam turnamen di Qatar.

"Pemain Alex Telles dan Gabriel Jesus menjalani tes pada Sabtu pagi ditemani oleh dokter tim Brasil Rodrigo Lasmar, dan MRI di lutut kanan mereka mengonfirmasi tingkat cedera dan ketidakmungkinan pemulihan tepat waktu untuk berpartisipasi di Piala Dunia FIFA Qatar 2022," kata CBF.

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Alex Telles, Arsenal, Manchester United, Timnas Brasil, Piala Dunia 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru