Kanal

Fred Vasseur Minta Ferrari Lebih Efisien di F1 2024

Penulis: Viggo Tristan
30 Nov 2023, 22:22 WIB

Fred Vasseur minta Ferrari tak buang banyak poin di F1 2024. (Gambar: Autosport)

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Fred Vasseur meminta kepada para pebalapnya untuk lebih efisien pada F1 musim 2024 mendatang. Banyak kejadian di musim 2023 yang membuat kuda jingkrak kehilangan banyak poin berharga.

Setelah menyelesaikan musim 2023 di peringkat ketiga klasemen konstruktor, Fred Vasseur tentu tidak begitu puas dengan performa Ferrari. Ia mengeluhkan banyaknya peluang emas yang disia-siakan karena kesalahan sendiri, ataupun kesalahan teknis yang tak bisa dihindari. Kejadian-kejadian sepele seperti ini harusnya bisa dihindari untuk musim 2024 mendatang.

"Kami memulai dengan langkah yang salah di Bahrain ketika kami harus berhenti, kami berada di posisi P3 dan (mendapat) penalti untuk balapan kedua. Bagi Charles, itu berarti hampir 25 poin penalti. Ditambah lagi dengan poin yang kami berikan kepada yang lain dengan dua Mercedes yang berada di belakang kami," ucap Vasseur saat diwawancara oleh media setempat.

"Tapi sekali lagi, ini bukan hanya yang satu ini - Anda bisa membuat daftarnya. Percayalah, saya telah membuat daftar itu beberapa kali dan memilikinya di kepala saya klasifikasi tanpa masalah dan secara keseluruhan, saya pikir Anda mengalami pasang surut selama musim ini. Yang pasti, kami kehilangan lebih banyak poin daripada pesaing kami dan itu berarti itu adalah topik lain yang harus kami kerjakan untuk tahun depan, untuk menjadi lebih oportunis dan lebih efisien," tandasnya.

Artikel Tag: Fred Vasseur, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru