Kanal

Fred Vasseur Akui Terlalu Fokus Untuk Benahi Hal Negatif

Penulis: Viggo Tristan
20 Jun 2024, 23:10 WIB

Fred Vasseur akui terlalu perhatikan detail kecil yang negatif. (Gambar: Scuderia Fans)

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Fred Vasseur mengakui bahwa dirinya memiliki satu kelemahan besar yaitu terlalu fokus pada hal negatif. Kelemahan tersebut membuat Vasseur terkadang lupa seberapa jauh progress positif yang sudah dibuat tim.

Sebagai prinsipal yang baru untuk tim sebesar Ferrari, Fred Vasseur perlahan-lahan membantu kuda jingkrak untuk terus merangsek ke persaingan papan atas lagi secara konsisten. Ferrari saat ini memang masih kalah saing dari Red Bull Racing, tetapi sudah menunjukkan performa dan daya saing yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Meski sudah menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan, tetapi Vasseur enggan besar kepala. Ia bahkan mengatakan bahwa dirinya masih memiliki pekerjaan rumah untuk membenahi hal-hal kecil yang dirasa kurang bagus.

"Salah satu kelemahan saya - setidaknya menurut istri saya, yang sangat saya percayai - adalah bahwa saya selalu fokus pada hal-hal negatif. Ini adalah situasi profesional. Saya selalu berusaha untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, untuk memperkuat di mana kami tertinggal, dan terkadang saya tidak memperhatikan apa yang kami lakukan dengan baik," ucap Vasseur saat diwawancara oleh media setempat.

"Dia mengatakan kepada saya, 'Anda harus mengatakan bagus kepada seseorang! Memang benar bahwa saya bukan yang terbaik dalam hal itu. Saya lebih fokus pada apa yang perlu kami tingkatkan," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Fred Vasseur, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru