Kanal

Franco Morbidelli Pede Bisa Tampil di GP Qatar

Penulis: Viggo Tristan
27 Feb 2024, 06:15 WIB

Franco Morbidelli yakin bisa langsung tampil di GP Qatar. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap anyar Pramac Ducati yaitu Franco Morbidelli menegaskan bahwa kondisi fisiknya sudah fit pasca mengalami crash hebat di Portimao beberapa waktu lalu. Ia sekarang percaya diri untuk bisa mengikuti balapan perdana di MotoGP Qatar mendatang.

Setelah crash hebat tersebut, Franco Morbidelli terpaksa mendapat perawatan intensif dari tim dokter. Ia bahkan tidak bisa mengikuti tes pramusim untuk beradaptasi dengan Desmosedici miliknya. Meski begitu, Morbidelli telah beristirahat dengan total dan sekarang sudah jauh lebih baik kondisi fisiknya. Ia sekarang percaya diri bisa mengikuti balapan perdana di GP Qatar. Ia berharap bisa tampil apik dan mengharumkan nama Pramac Ducati di akhir pekan nanti.

"Saya minta maaf untuk semua orang yang mengkhawatirkan saya. Saya baik-baik saja, namun hidup saya berada dalam bahaya serius untuk waktu yang singkat. Saya sangat senang bahwa semuanya berjalan baik dan ingin mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada Márquez bersaudara dari lubuk hati yang paling dalam karena telah menyelamatkan hidup saya ketika saya terbaring tak sadarkan diri di kerikil. Saya mendoakan yang terbaik untuk mereka musim ini. Mereka terlihat sangat gesit dengan Ducati mereka di luar sana!" ucap Morbidelli saat diwawancara.

"Tentu saja menyenangkan bila menghabiskan lima hari itu di Ducati, terutama karena motor dan timnya adalah hal baru bagi saya. Tapi memang begitulah adanya. Saya bugar, saya tenang. Posisi awal untuk balapan pertama lumayan," tukas eks rider Yamaha tersebut.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru