Kanal

Ferdinand: Sancho Layak Pakai Nomor Punggung 7, Tapi ....

Penulis: Demos Why
31 Mar 2020, 07:30 WIB

Jadon Sancho (Foto: Max Maiwald/DeFodi Images via Getty Images)

Berita Transfer: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menilai Jadon Sancho sangat layak untuk mengenakan nomor punggung 7 yang dikenal keramat di skuad Setan Merah. Namun Ferdinand menyebut Sancho harus memenuhi satu syarat untuk bisa memakai nomor tersebut.

Dalam beberapa pekan terakhir, kabar kepindahan Sancho ke Manchester United semakin menguat. Terlebih setelah bintang muda asal Inggris itu beberapa waktu yang lalu mengakui bahwa dirinya membuka kemungkinan untuk meninggalkan Borussia Dortmund di akhir musim ini.

Menanggapi hal tersebut, Ferdinand mendesak Man United untuk mewujudkan kepindahan Sancho ke Old Trafford. Meski kepindahan Sancho akan menghabiskan dana sekitar 100 juta pound sterling atau setara dengan 2 triliun rupiah, namun Ferdinand menilai sang pemain sebagai ivestasi yang menguntungkan bagi Setan Merah.

"Saya ingin dia bergabung dengan tim di mana dia bisa bermain dan meningkatkan performanya. Dia akan menjadi pembelian yang mahal, namun saya pikir Manchester United merupakan tim yang paling tepat bagi dirinya untuk melanjutkan karier," tulis Ferdinand di akun Instagram miliknya.

"Sancho akan dibanderol sekitar 100 juta pound - itu merupakan harga yang harus Anda tebus bagi seseorang yang akan berada di dalam klub selama 10 tahun."

"Ini jumlah uang yang sangat besar, namun saya akan tetap mendatangkannya. Saya akan mengatakan kepadanya: "Anda adalah pusat dari permainan tim'. Dia memiliki semua faktor X."

"Dia memiliki semua potensi untuk menjadi seorang superstar. Tak banyak orang memiliki potensi seperti itu."

Belakangan pihak Man United dikabarkan telah menyiapkan nomor punggung 7 bagi Sancho jika bersedia merumput di Old Trafford. Nomor 7 sendiri dikenal sangat keramat di Old Trafford karena digunakan oleh beberapa legenda klub seperti Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo. Pemilik terakhir nomor 7 adalah Alexis Sanchez yang saat ini dipinjamkan ke Inter Milan.

Ferdinand sendiri menilai Sancho layak menggunakan nomor tersebut, namun dengan syarat sang pemain bersedia untuk bertahan minimal selama 10 tahun di Theatre of Dreams.

"Dia memang harus menggunakan nomor itu. Jika dia memakai nomor tujuh, maka dia harus ada di sana [bersama Man United] selama 10 tahun ke depan," pungkasnya.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Borussia Dortmund, Manchester United

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru