Kanal

Febriana/Amalia Runner-up Turnamen Thailand Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
20 Mei 2024, 11:30 WIB

Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia Cahaya Pratiwi harus puas meraih posisi runner-up di turnamen Thailand Open World Tour Super 500 yang berhadiah total USD 420.000 atau berkisar 6,7 miliar rupiah, setelah di laga puncak menyerah dari unggulan teratas asal tuan rumah Thailand, Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai .

Febriana/Amalia harus mengakui keunggulan Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai dua game langsung yang cukup mudah dengan skor identik 14-21 dan 14-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok Thailand pada Minggu (19/5) malam waktu setempat .

Kekalahan ini semakin membuat Febriana / Amalia tertinggal dalam rekor head to head melawan Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai dengan kedudukan telak 0-3, di mana pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak delapan besar Kejuaraan Dunia 2023 lalu lewat pertandingan ketat rubber game dengan skor 14-21, 21-17 dan 19-21 untuk kemenangan Thailand.

Febriana/Amalia sejatinya mempunyai peluang yang cukup besar untuk meraih gelar pertamanya musim ini setelah menumbangkan musuh bebuyutannya yang juga unggulan kedua Rin Iwanaga / Kie Nakanishi asal Jepang di babak semifinal dengan cukup mudah 21-12 dan 21-10.

"Dari awal kami sebenarnya sudah mempersiapkan untuk menghadapi pertandingan ini. Cuma lawan terus menekan. Kami tidak bisa keluar dari tekanan dan tidak mampu bermain maksimal," kata Ana kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Meskipun begitu, saya tetap bersyukur bisa sampai di titik ini. Hanya, kami tetap merasa tidak puas. Kami harus terus belajar lebih keras lagi," tambah pemain binaan PB Djarum ini.

Febriana/Amalia jadi satu-satunya perwakilan Merah Putih di babak final Thailand Open 2024 menyusul tersingkirnya pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari di babak semifinal.

Artikel Tag: Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, Thailand Open 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru