Kanal

Fakta-Fakta Menarik Jelang Laga Manchester City vs Tottenham

Penulis: Depe Ptr
02 Des 2023, 11:39 WIB

Manchester City vs Tottenham / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Manchester City akan menghadapi Tottenham dalam laga lanjutan Premier League musim 2023/24 pekan ke-14 yang berlangsung akhir pekan ini.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Manchester City vs Tottenham memiliki berbagai fakta menarik.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik jelang anak asuh Pep Guardiola menghadapi skuat Ange Postecoglou:

1. Man City hanya kalah dua kali dari 13 pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League melawan Tottenham (W9 D2).

2. Spurs telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Premier League melawan City, lebih banyak dari 19 pertandingan sebelumnya melawan mereka (W4 D3 L12).

3. Sejak Pep Guardiola bergabung dengan klub pada tahun 2016, Manchester City telah kalah lebih banyak dalam pertandingan divisi atas dari Spurs dibandingkan lawan lainnya (enam), sementara tidak ada tim yang kebobolan lebih banyak gol (19 - setara dengan Liverpool).

4. Dejan Kulusevski telah mencetak gol untuk Spurs saat tandang di Etihad Stadium dalam dua musim terakhir. Satu-satunya pemain dalam sejarah Premier League yang mencetak gol tandang melawan juara bertahan dalam tiga musim berturut-turut adalah Danny Murphy, yang melakukannya dalam empat musim dari musim 2000/01 hingga musim 2003/04.

5. City saat ini berada di posisi kedua klasemen setelah bermain imbang 1-1 melawan Liverpool. Sementara itu, Spurs menempati peringkat kelima setelah takluk 2-1 dari Aston Villa di laga terakhir.

Artikel Tag: Manchester City vs Tottenham, Manchester City, Tottenham

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru