Kanal

Ezpeleta Sesumbar Tahu Alasan Honda Dekati Espargaro

Penulis: Viggo Tristan
07 Jul 2020, 06:52 WIB

Carmelo Ezpeleta tidak kaget Honda dekati Pol Espargaro.

Berita MotoGP : CEO Dorna Sports yaitu Carmelo Ezpeleta mengaku tidak kaget dengan daya tarik Honda terhadap Pol Espargaro. Ezpeleta mengatakan bahwa ia tahu alasan utama Honda ketika mendekati Espargaro.

Proses pendekatan Honda kepada Espargaro memang terkesan mengejutkan bagi sejumlah penggemar MotoGP. Bagaimana tidak, Honda baru saja merekrut Alex Marquez sebagai pengganti Jorge Lorenzo di jeda antar musim lalu. Musim 2020 sendiri belum berjalan dan Alex juga masih menunggu balapan perdananya. Ketika semua masih belum berjalan, tetapi Honda sudah berniat mengganti Alex dengan sosok Espargaro.

Meski terkesan aneh dan tidak bisa diterima akal sehat, tetapi Ezpeleta sendiri mengaku tidak kaget. Ia sudah tahu informasi mendalam dari orang Honda mengapa mereka begitu tertarik merekrut Espargaro. Alasan tersebut dianggap sangat lumrah dan cukup masuk akal untuk tim sebesar Honda.

"Saya tidak terkejut dengan kabar Pol dengan Honda. Jelas, bagi saya bahwa ini mungkin mengejutkan beberapa orang. Tapi, saya tahu apa yang ada di baliknya, jadi saya tidak terkejut,” ucap Ezpeleta.

“Pada dasarnya, hal-hal yang dilakukan tim tidak terlalu mengejutkan. Itu karena saya mendapat informasi lebih mendalam daripada yang lain. Saya tahu mengapa Honda membuat keputusan ini,” tambahnya.

Hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi bahwa Honda telah mendapatkan tanda tangan Espargaro. Akan tetapi, nama Espargaro dalam skuat KTM sudah resmi digantikan Miguel Oliveira.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Pol Espargaro, Carmelo Ezpeleta

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru