Kanal

ESL FACEIT Group Telah Meluncurkan Fortnite Championship Series

Penulis: Senja Hanan
12 Apr 2024, 22:52 WIB

ESL FACEIT Group Telah Meluncurkan Fortnite Championship Series

Berita Esports: Penyelenggara turnamen esports ESL FACEIT Group telah meluncurkan pengalaman kompetitif baru yakni Fortnite Championship Series (FNCS)

Dikenal sebagai ESL Featuring Fortnite, format ini akan menggunakan Unreal Editor for Fortnite (UEFN) untuk membuat mode permainan baru dan bertindak sebagai alternatif dari format kompetitif Fortnite Championship Series (FNCS).

Menurut rilisnya, peluncuran ESL Featuring Fortnite akan 'menata ulang Fortnite yang kompetitif' dengan mengambil inspirasi dari judul FPS untuk menciptakan mode permainan berbasis tim empat lawan empat. Proyek ini juga akan menampilkan 'kelas karakter khusus' untuk mendorong kerja tim dan menambahkan elemen strategi ke dalam gameplay.

EFG mengumumkan bahwa mereka juga bekerja sama dengan 404 Creative untuk mengembangkan mode permainan, yang meliputi ‘Capture the Flag’, ‘Hardpoint’ dan ‘Shrinking Zone’.

ESL FACEIT Group bertujuan untuk membangun ekosistem esports yang mandiri dan berbasis komunitas dengan bantuan Creator Economy 2.0, sebuah inisiatif yang dibuat oleh Epic Games bagi para kreator di pulau tersebut untuk mendapatkan uang berdasarkan keterlibatan yang dihasilkan oleh kreasi dalam game mereka.

Bersamaan dengan inisiatif ini, penyelenggara bermaksud untuk menginvestasikan kembali sebagian pendapatan yang dihasilkan ke dalam ekosistem. Penyelenggara turnamen juga telah mengumumkan Team Heretics, Karmine Corp, Zeta Division, dan Team Dignitas akan menurunkan daftar nama ESL Menampilkan Fortnite bersama organisasi esports Brasil LOUD.

ESL FACEIT Group bukanlah entitas pertama yang memanfaatkan Fortnite untuk menciptakan pengalaman khusus. Pada bulan Februari 2024, GameSquare bekerja sama dengan Mastercard untuk menciptakan pulau Fortnite yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan deforestasi.

Artikel Tag: Fortnite, Fortnite Championship Series, Esl

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru