Kanal

Empat Kali Gagal, Adi Hutter Coret Balogun Sebagai Eksekutor Penalti Monaco

Penulis: Ezi Yulia
01 Mar 2024, 01:00 WIB

Folarin Balogun (Foto: prosoccerwire.usatoday.com)

Berita Liga Prancis: Pelatih AS Monaco, Adi Hutter, mengonfirmasi bahwa Folarin Balogun telah dicoret sebagai eksekutor penalti menyusul kegagalannya saat melawan RC Lens akhir pekan lalu.

Folarin Balogun telah gagal mengeksekusi empat penalti sejak bergabung dengan AS Monaco dari Arsenal pada musim panas lalu. Dua kegagalannya saat melawan OGC Nice di awal musim ini terbukti merugikan karena Les Monégasques kalah 1-0 di menit-menia akhir. Sementara itu, kegagalannya saat melawan Rouen membuat Monaco tersingkir dari Piala Prancis.

Kegagalan terakhir akhir pekan lalu tidak berpengaruh karena Monaco akhirnya bisa memastikan kemenangan 3-2 atas Lens di masa injury time lewat gol Takumi Minamino. Namun, kegagalan terakhir itu menjadi titik balik bagi Adi Hutter untuk akhirnya memutuskan mencoretnya sebagai eksekutor.

Berbicara dalam konferensi pers pada Rabu (28/2), sang pelatih mengatakan bahwa, "Dia bukan lagi eksekutor penalti kami. Penendang nomor satu sekarang adalah Wissam Ben Yedder. Ketika dia tidak berada di lapangan, keputusan ada di tangan saya."

Terlepas dari kegagalan Balogun dari titik penalti, Hutter memuji penyerang berusia 22 tahun itu, yang berhasil mencetak gol ke gawang Lens pada Minggu.

"Saya merasa ia ingin membuktikan kepada semua orang bahwa ia adalah penyerang papan atas. Ia berada di jalur yang tepat. Dengan membawa dampak ini, seperti yang ia lakukan saat melawan Lens, ia banyak membantu kami," kata Hutter.

"Menurut saya, dia sedang dalam performa terbaiknya, tetapi bermain melawan Paris Saint-Germain, apa pun bisa terjadi. Dia bisa mencetak gol, dia bisa melewatkan peluang, tapi itulah sepak bola. Kita harus membedakan penampilannya dan situasi penalti. Oke, gagal mengeksekusi penalti adalah hal yang berlebihan, tetapi ketika saya melihat penampilannya, bagaimana ia berusaha untuk tim dalam pertandingan ini, Anda dapat melihat mengapa kami merekrutnya musim panas ini," imbuhnya.

Monaco akan menjamu PSG pada Jumat (1/3) di Stade Louis-II dan Bolagun tentunya diharapkan bisa kembali membuktikan diri sebagai penyerang yang tajam.

Artikel Tag: Folarin Balogun, adi hutter, AS Monaco

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru