Kanal

Elena Rybakina Mundur, Jasmine Paolini Tantang Sorana Cirstea Di Dubai

Penulis: Dian Megane
23 Feb 2024, 14:12 WIB

Elena Rybakina di Dubai musim 2024 [image: Dubai Tennis Championships]

Berita Tenis: Elena Rybakina telah mengundurkan diri dari perempatfinal Dubai Tennis Championships musim 2024 akibat masalah pada pencernaan. Karena hal tersebut, lawannya, Jasmine Paolini pun melenggang ke semifinal melalui WO.

Petenis peringkat 26 dunia, Paolini akan berhadapan dengan petenis non unggulan lain, Sorana Cirstea yang berjuang sekuat tenaga setelah kecolongan set pertama dan tertinggal dengan 1-5 di set kedua sebelum akhirnya menundukkan petenis unggulan ketujuh, Marketa Vondrousova dengan 2-6, 7-6, 6-2 setelah 2 jam 41 menit. Petenis berkebangsaan Rumania mengamankan enam peluang match point dalam perjalanan memetik kemenangan ke-21 dalam kariernya atas petenis peringkat 10 besar sekaligus menjadi kemenangan kedua atas petenis di peringkat tersebut pada musim 2024.

“Itu usaha terbesar saya untuk bangkit dalam karier saya. Sejujurnya, dengan kecolongan set pertama dan tertinggal 1-5, saya tidak lagi memikirkan tentang kemenangan. Saya berpikir, setidaknya buat pertandingannya menyenangkan bagi para penonton, setidaknya buat pertandingannya lebih panjang, dan beri mereka permainan yang lebih baik. Saya masih belum tahu bagaimana saya bisa melaluinya,” jelas Cirstea.

Pemenang di semifinal Dubai Tennis Championships antara petenis berkebangsaan Italia, Paolini dan petenis peringkat 22 dunia, Cirstea akan debut di peringkat 20 besar pada pekan depan.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Kazakhstan merupakan salah satu petenis yang tengah memanas pada musim 2024 setelah ia memenangkan dua gelar di Brisbane dan Abu Dhabi dengan mencatatkan 17-3. Perjalanannya di Timur Tengah cukup meyakinkan. Setelah ia melenggang ke final di Doha pekan lalu, ia memetik dua kemenangan lain di Dubai pekan ini.

Setelah berjuang selama 2 jam 39 menit untuk mengatasi petenis berkebangsaan Polandia, Magdalena Frech dengan tiga set di babak ketiga, juara Wimbledon musim 2022 mengakui bahwa ia merasakan dampak dari bulan yang cukup berat.

“Saya merasa gembira bahwa saya masih memenangkan pertandingan,” ungkap Rybakina. “Tetapi saya bisa melihat dari levelnya tentu saja secara fisik dan semuanya sedikit menurun. Saya tidak tahu seberapa banyak saya bisa berusaha dan seberapa banyak saya bisa pulih dalam setengah hari ini.”

Kini, Paolini akan debut di semifinal turnamen WTA 1000. Ia juga melenggang ke babak keempat Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di Australian Open bulan lalu.

Sementara Cirstea akan melakoni semifinal turnamen WTA level 1000 untuk kali ketiga dalam kariernya setelah Toronto musim 2013 dan Miami musim 2023.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Elena Rybakina, Jasmine Paolini, Sorana Cirstea

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru