Kanal

Eks Striker Leicester City, Shinji Okazaki Akan Pensiun di Akhir Musim

Penulis: Depe Ptr
27 Feb 2024, 10:35 WIB

Shinji Okazaki via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Mantan penyerang Jepang, Shinji Okazaki yang merupakan bagian dari tim Leicester City yang berhasil memenangkan gelar Premier League pada 2016, akan pensiun pada akhir musim.

Okazaki bergabung dengan Leicester City pada tahun 2015 dan merupakan pemain kunci dalam musim perebutan gelar mereka, membuat 36 penampilan di Premier League dan mencetak lima gol.

Pemain berusia 38 tahun ini juga merupakan salah satu pemain paling produktif di tim nasional Jepang, mencetak 50 gol dalam 119 penampilan dan menempati posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka.

Dia mewakili tim nasional Jepang di tiga edisi Piala Dunia dan mencetak tiga gol untuk membawa Samurai Biru meraih gelar juara di Piala Asia 2011.

Setelah menghabiskan sebagian besar karirnya di klub-klub Eropa, termasuk Mainz di Jerman dan Leicester City di Inggris, Okazaki kini bermain untuk Sint-Truiden di Belgia.

Dalam pernyataannya di Instagram, Okazaki mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk pensiun, menyatakan bahwa ketika menyadari bahwa tubuhnya mengalami kerusakan, ia merasa sudah mencapai batas kemampuannya.

"Saya telah memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini," kata Shinji Okazaki, yang kini bermain untuk Sint-Truiden di Belgia, dalam sebuah postingan di Instagram.

"Saya telah memberikan segalanya sebagai pesepakbola hingga saat ini, namun ketika saya menyadari bahwa tubuh saya hancur, saya secara alami merasa telah mencapai batas kemampuan saya."

Meskipun akan segera meninggalkan lapangan hijau, warisan Okazaki sebagai pemain yang penuh dedikasi dan prestasi gemilang akan tetap menjadi kenangan indah dalam sejarah sepak bola Jepang dan dunia.

Artikel Tag: Premier League, Leicester City, Shinji Okazaki

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru