Kanal

Eduardo Camavinga Ungkapkan Tak Mau Selalu Jadi Super Sub

Penulis: Senja Hanan
30 Nov 2022, 21:42 WIB

Gelandang Timnas Prancis, Eduardo Camavinga. (Images: Getty)

Berita Piala Dunia: Eduardo Camavinga menjadi pemain pilihan kedua di Real Madrid pada musim ini. Meski demikian, gelandang muda Timnas Prancis itu berharap bisa menghapus hal itu dalam waktu dekat.

"Saat Anda seorang pemain sepak bola, Anda ingin memainkan setiap pertandingan. Saya tidak ingin mengatakan bahwa itu mengganggu saya, tetapi diperlukan kesabaran. Saya tidak ingin memiliki peran super sub sepanjang hidup saya, saya harus mengakui bahwa ada banyak pemain di depan saya, saya harus belajar dari mereka dan kemudian momen saya akan tiba. Menjadi pemain serba bisa jelas merupakan aset yang bagus karena memberi Anda lebih banyak kesempatan untuk bermain,” ujarnya.

Gelandang muda Timnas Prancis tersebut kemudian ditanya tentang posisi terbaiknya di lapangan.

“Saya bisa bermain di banyak posisi, jadi saya mengambil inspirasi dari pemain yang berbeda. Casemiro memenangkan banyak duel defensif, Modric bisa melakukan ofensif dan defensif, dia juga punya visi. Kroos penting karena kemampuan passingnya yang luar biasa. Posisi favorit saya adalah sebagai 6, di depan garis pertahanan. Tetapi Anda tidak dapat memiliki semuanya dan Anda harus beradaptasi. Saya harus membawa stabilitas pertahanan yang lebih baik dan lebih tenang,” jelasnya.

Eduardo Camavinga mengakhiri wawancaranya dengan menyangkal saran bahwa dia adalah pemain yang lebih baik ketika tim bangkit dari ketertinggalan.

"Belum tentu. Saya tidak memainkan permainan dengan menahan diri. Bahkan ketika saya masuk ke lapangan dan kami menang, saya masih harus bermain dengan intensitas dan semangat agar kami terus menang. Versi terbaik dari diri saya adalah memulihkan bola, bermain ke depan, menggiring bola, memenangkan duel, dan mengambil risiko,” tambahnya.

Artikel Tag: Eduardo Camavinga, Real Madrid, Piala Dunia 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru