Kanal

Djordje Petrovic Minta Chelsea Pecut Semangat usai Takluk dari Liverpool

Penulis: Fery Andriyansyah
27 Feb 2024, 04:00 WIB

Penjaga gawang Chelsea, Djordje Petrovic. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Chelsea, Djordje Petrovic, mendesak rekan-rekan setimnya untuk menggunakan kekecewaan atas kekalahan dari Liverpool di final Carabao Cup untuk memicu kesuksesan di masa depan.

Todd Boehly dan Behdad Egbhali, pemilik bersama Chelsea, hadir di final piala pertama mereka sejak mengambil alih klub seharga 2,5 miliar poundsterling pada Juli 2022, tetapi menyaksikan kekalahan 1-0 di tangan Liverpool. Gol sundulan Virgil van Dijk di menit ke-118 memastikan mereka harus menelan kekecewaan di Wembley.

Hasil tersebut membuat pundit Sky Sports, Gary Neville, melabeli The Blues sebagai "tim bottle bernilai miliaran poundsterling" setelah mereka gagal mengalahkan tim asuhan Jurgen Klopp yang sedang dilanda cedera dan kelelahan, yang menampilkan sejumlah pemain akademi.

Ditanya apakah tim dapat menggunakan rasa sakit itu sebagai motivasi, Djordje Petrovic mengatakan: "Perasaan itu sangat menyakitkan. Ini adalah final pertama bagi banyak dari kami, juga di sini, di Wembley. Atmosfernya luar biasa dan kami benar-benar merasakan para pendukung Chelsea bersama kami. Kami harus menggunakan perasaan ini karena ini adalah generasi baru dan kami ingin mempertahankan kesuksesan klub ini."

Kekalahan bagi Chelsea telah menghilangkan kesempatan pertama mereka untuk lolos ke Eropa musim depan, sebuah tempat di Liga Konferensi Eropa. The Blues harus menemukan cara untuk pulih tepat waktu untuk menghadapi Leeds United di putaran kelima Piala FA tengah pekan ini, dan Petrovic mendesak timnya untuk mulai mengambil kesempatan sebelum terlambat.

"Kami tidak senang dan itu menyakitkan," lanjutnya. "Kami meninggalkan segalanya di lapangan. Tim berusaha keras, dan kami memiliki banyak peluang; kami membentur tiang gawang, dan kami memiliki peluang untuk membunuh permainan, tetapi kami tidak bisa melakukannya.

"Kemudian kami kebobolan gol di menit-menit akhir, dan satu detail tersebut mengubah segalanya, karena kami tidak memiliki waktu untuk mencegah mereka mengangkat trofi. Sekarang kami harus menegakkan kepala dan memikirkan laga hari Rabu melawan Leeds, karena itu adalah laga yang penting bagi kami di Piala FA."

Artikel Tag: Djordje Petrovic, Chelsea

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru