Kanal

Ditahan Imbang Lokomotiv, Simeone Akui Atletico Madrid Kurang Klinis

Penulis: Vina Enza
26 Nov 2020, 07:27 WIB

Aksi Joao Felix dkk kontra Lokomotiv Moskow (foto:getty)

Berita Liga Champions: Atletico Madrid harus puas dengan tambahan satu poin setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Lokomotiv Moskow di pertandingan lanjutan penyisihan grup yang berlangsung Rabu (25/11) malam waktu setempat. Diego Simeone mengakui timnya kurang klinis.

Los Rojiblancos harus bekerja keras untuk lolos ke babak 16 besar setelah ditahan imbang tanpa gol oleh tim tamu Lokomotiv Moskow. Tuan rumah sempat mengira mereka mencetak gol di babak kedua melalui kapten Koke yang memanfaatkan bola rebound dari tembakan Yannick Carrasco akan tetapi gol tersebut dianulir setelah ditinjau oleh VAR karena offside.

Sementara defender Jose Gomenez melewatkan peluang emas di menit akhir setelah menyambut sepak pojok melalui sundulan kepalanya akan tetapi masih melebar dari gawang. Hasil imbang membuat Atletico Madrid masih menemtai peringkat kedua Grup A dengan lima poin yang dikumpulkan setelah empat pertandingan yang dimainkan, sementara Lokomotiv di peringkat ketiga dengan tiga poin, Bayern Munich dipastikan telah lolos ke babak 16 besar dengan 12 poin sementara RB Salzburg jadi juru kunci dengan satu poin.

Los Rojiblancos akan menjamu Bayern pekan depan sebelum bertandang ke Salzburg dan mungkin harus memenangkan dua laga tersebut guna menjamin mereka lolos ke babak 16 besar. Sedangkan Diego Simeone membantah tidak bisa melakukan rotasi skuatnya karena banyak pemain yang cedera atau positif virus corona dan ia memulai laga Rabu malam kemarin dengan 10 dari 11 pemain yang mengalahkan Barcelona di Sabtu lalu.

Namun demikian timnya masih memulai laga dengan menjanjikan dan seharusnya bisa membuka keunggulan di menit kedua saat Marcos Llorente mengirimkan umpan silang pada Joao Felix akan tetapi talenta Portugal tersebut gagal menyambutnya.

Baik Llorente, Yannick Carrasco dan Angel Correa semuanya menguji ketangguhan kiper Guilherme di babak pertama dan Atletico mengakhiri pertandingan dengan 20 tembakan ke arah gawang sedangkan Lokomotiv hanya empat, serta hanya menorehkan satu tembakan tepat sasaran.

Lokomotiv nyaris mencuri kemenangan di perpanjangan waktu dengan menerobos hingga lini pertahanan Atletico namun Stefan Savic sukses mencegahnya.

“Kami tidak klinis, kami kurang segar namun kami bermain baik, kami cukup intens dan ingin menang, dan seharusnya bisa mencetak gol beberapa kali dalam 20 menit pertama,” ujar Simeone seperti dikutip Reuters UK.

“Liga Champions semakin sedikit menyulitkan bagi kami namun kami harap bisa bermain lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya.”

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Simeone, Lokomotiv Moskow

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru