Kanal

Dionisi Tegaskan Sassuolo Termotivasi Sulitkan Langkah Milan Raih Scudetto

Penulis: Nur Afifah
22 Mei 2022, 18:04 WIB

Alessio Dionisi (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Pelatih Sassuolo Alessio Dionisi mengaku merasa termotivasi untuk membuat AC Milan kesulitan dalam upaya mereka merengkuh Scudetto pertama sejak musim 2010-11.

Rossoneri bertandang ke Mapei Stadium Minggu (22/5) malam nanti dengan misi yang cukup sederhana yakni menghindari kekalahan dari Neroverdi demi merengkuh Scudetto musim ini mengungguli rival sekota Inter yang akan bermain melawan Sampdoria di San Siro pada waktu yang sama.

Kendati demikian, tugas tersebut tidak akan mudah mengingat Sassuolo merupakan tim yang berbahaya, dengan Milan dipaksa menelan kekalahan 3-1 awal musim ini, ditambah lagi tuan rumah memiliki banyak penyerang bertalenta dan akan berjuang finis di papan atas klasemen akhir Serie A.

Dionisi pun berbicara mengenai pertandingan tersebut dan menanggapi wacana bahwa Rossoneri merupakan favorit untuk mendapatkan hasil yang mereka butuhkan dan memenangkan gelar juara Serie A.

"Mereka memberi kami sedikit kesempatan, saya menyadari itu. Dan saya sedikit menyadari. Milan adalah tim terbaik dan mereka memiliki banyak hasil bagus. Rossoneri layak tempat pertama dan saya menyadari bahwa beberapa, memang banyak, menganggap kemenangan mereka atas kami begitu saja. Tetapi, bagi Sassuolo hasil tersebut belum pasti sama sekali. Kami tidak akan menjadi teman berlatih, itu pasti," ujarnya.

Soal banyaknya fans tim tamu yang akan hadir, bos Neroverdi menambahkan: "Ya, tetapi juga menguntungkan kami. Melawan Juve, contohnya, ada banyak orang di Mapei Stadium dan kami bermain dengan bagus dan tidak layak kalah. Stadion yang penuh adalah stimulus bagi para pemain."

Terkait Rossoneri, Dionisi menegaskan: "Kami tidak rugi apa-apa, tetapi kami memiliki kualitas untuk membuat mereka dalam masalah. Tentu saja, untuk pertama kalinya kami akan menantang tim hebat yang memiliki motivasi lebih besar daripada kami. Tetapi kami tahu apa yang harus dilakukan dengan harapan itu akan cukup. Kami selalu berusaha memaksakan permainan, tetapi jika itu terjadi kami akan menyerang dengan cepat seperti Milan, yang bisa melukai siapapun di ruang dan transisi yang cepat."

Artikel Tag: Dionisi, Sassuolo, Milan

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru