Kanal

Didier Deschamps Ungkap Penyebab Prancis Dikalahkan oleh Tunisia

Penulis: Demos Why
01 Des 2022, 06:57 WIB

Didier Deschamps. (Foto: Visionhaus)

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, membeberkan penyebab kekalahan Les Bleus saat menghadapi timnas Tunisia tadi malam. Apakah itu?

Timnas Prancis meraih hasil yang sangat mengecewakan pada laga terakhir Grup D Piala Dunia 2022. Pasalnya pada pertandingan kontra timnas Tunisia, Rabu (30/11) malam WIB, Les Bleus kalah dengan skor 1-0. Adapun satu-satunya gol kemenangan Tunisia dicetak oleh Wahbi Khazri.

Sesaat setelah laga usai, Didier Deschamps lantas mengungkap penyebab kekalahan Prancis tersebut. Deschamps mengklaim Prancis kalah karena terlalu banyak melakukan rotasi.

"Kami menghadapi beberapa momen sulit usai melakukan beberapa perubahan. Namun kami terpaksa melakukannya karena beberapa pemain berisiko cedera dan kami baru saja bermain menghadapi dua pertandingan dengan intensitas tinggi. Hal itu memungkinkan para pemain pengganti untuk melihat perbedaan [kualitas] dalam pertandingan Piala Dunia," ujar Deschamps kepada RMC.

Meski demikian, Deschamps tetap memuji performa Prancis di turnamen empat tahunan tersebut karena mereka sukses mencapai target pertamanya yakni lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup.

"Kami telah mencapai target, kami akan pulih dan sekarang saatnya fokus pada babak berikutnya," pungkasnya.

Prancis lolos sebagai juara Grup D dengan koleksi 6 poin. Jumlah itu sama seperti yang dimiliki oleh timnas Australia yang lolos ke babak berikutnya usai menumbangkan Denmark dengan skor 1-0. Namun Les Bleus unggul dalam selisih gol.

Artikel Tag: Didier Deschamps, Timnas Prancis, Piala Dunia 2022, Timnas Tunisia

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru