Kanal

Dewa United Surabaya Ungkap Target di IBL 3x3 Seri Kedua

Penulis: Senja Hanan
10 Sep 2022, 17:14 WIB

Pemain Dewa United Surabaya ketika berlaga di IBL 3x3.

Berita Basket IBL: IBL 3x3 seri kedua akan berlangsung di Jogja. Manajer Dewa United Surabaya, Zaki Iskandar menegaskan timnya targetkan sapu bersih.

Pada seri pertama IBL 3x3, tim dijuluki Anak Dewa tersebut tampil mengecewakan di seri pertama di Bali.

"Target kita di Jogja ingin sapu bersih kemenangan di grup. Karena kan minimal harus dua kali menang untuk lolos 8 besar," kata Manajer Dewa United Surabaya, Zaki Iskandar.

Oleh karena itu, untuk merealisasikan target tersebut, Zaki yang mendampingi tim selama bertanding menegaskan evaluasi sudah dilakukan usai seri pertama di Bali.

"Kita sudah melakukan persiapan dan evaluasi apa saja yang harus dibehani. Para pemain sudah saling komunikasi dan introspeksi satu sama lain," tutur Zaki, diberitakan Tribalfootball.

Role permainan tim juga telah dibahas dan dievaluasi oleh tim pelatih yang dipimpin Coach Maximiliano Enrique Seigorman. Pasalnya, role bermain di pertandingan 3x3 dengan 5 on 5 sangat berbeda, sehingga para pemain butuh beradaptasi dengan gaya permainan di 3x3.

"Kita sudah evaluasi untuk saling support role masing-masing pemain. Misalnya kalau Ferdi (Ferdian Dwi Purwoko) kan main di posisi tiga kalau di 5 on 5, tapi di IBL 3x3 ini dia lebih cenderung jadi shooter," ungkap Zaki.

"Jadi pemain tahu kapan harus passing ke dia untuk menembak. Sebaliknya misalnya Leo (Leonardo Effendi) sudah menang posisi di low post, ya pasti pemain passing bola ke dia," pungkasnya.

Artikel Tag: IBL 3x3, Dewa United Surabaya

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru