Kanal

Dewa United FC Optimistis Rebut Tiga Poin Atas PSS Sleman

Penulis: Dayat Huri
20 Apr 2024, 08:15 WIB

Penyerang Dewa United FC, Alex Martins/foto dok Dewa United FC

Berita Liga 1 Indonesia: Dewa United FC akan melakoni pertandingan lanjutan pekan ke-32 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 menghadapi tuan rumah PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/4) malam pukul 19.00 WIB.

Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink meminta anak asuhnya untuk bisa menjaga momentum bagus pasca kemenangan telak yang berhasil mereka catatkan atas tuan rumah Persebaya Surabaya, Selasa (16/4) lalu.

"Pertandingan sebelumnya membuktikan bila kekompakan tim sangat penting. Itu juga yang saya harapkan kepada para pemain di pertandingan," kata Jan Olde Riekerink seperti dikutip dari laman resmi klub.

Disinggung terkait kekuatan tim Super Elang Jawa, pelatih asal Belanda itu mengaku sudah menganalisa cara bermain calon lawannya itu yang pastinya bakal berjuang maksimal untuk meraup poin penuh demi menjauhi zona degradasi.

"PSS tim yang bagus. Kami tahu apa yang menjadi kelebihan mereka, begitu juga kekurangannya. Tentu saya berharap tim mampu beradaptasi menghadapi kekuatan PSS," ujar Jan Olde Riekerink. 

Dewa United FC sendiri butuh tambahan tiga poin untuk terus mengejar posisi empat besar sekaligus merengkuh tiket ke babak Championship Series Liga 1 musim 2023/2024. Saat ini mereka duduk di peringkat 6 klasemen sementara dengan koleksi 47 poin, terpaut tiga angka dari Madura United yang saat ini duduk di peringkat ke-4.

"Kami menganalisa PSS bukan hanya di pertandingan terakhir mereka, tapi kami melihat bagaimana struktur permainan mereka dari satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya," terang Jan Olde Riekerink.

Dewa United FC sendiri memiliki rekor cukup bagus ketika melawan PSS Sleman. Dalam dua laga sebelumnya, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sukses meraih kemenangan dengan skor yang sama, yaitu 3-1.

Artikel Tag: Dewa United FC, Liga 1, Jan Olde Riekerink, PSS Sleman

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru