Kanal

Dewa United Banten Balas Dendam dengan Bantai Pelita Jaya

Penulis: Senja Hanan
22 Jun 2024, 20:39 WIB

Dewa United Banten Balas Dendam dengan Bantai Pelita Jaya

Berita Basket: Dewa United Banten sukses menjalankan laga balas dendam. Lester Prosper dan kawan-kawan membantai Pelita Jaya Jakarta dengan skor 70-93 pada pertandingan kandang tersebut.

Gelvis Solano tampil sebagai "Player Of The Match" Dewa United Banten  dengan membukukan 16 poin, lima rebound, sembilan assist, dan empat steal. Dia diikuti Jordan Adams dengan 18 poin, empat assist, dan 10 rebound.

Selama pertandingan, Pablo Favarel tampak menerapkan pola man to man untuk mempersempit ruang gerak Prastawa dalam berkreasi. Pola itu terbukti ampuh mengunci gerak center Dickey dan Anthony Bean.

Bahkan, Dewa mencuri poin melalui tembakan three point oleh point guard Hardianus. Pada sisa 5 menit kuarter pertama, Gelvis Solano masuk menggantikan Adams.

 Sampai akhir kuarter pertama, kedua tim masih kejar-kejaran poin dan berakhir dengan keunggulan Dewa 20-10. PJB mulai tenang mengatur tempo. Berjalan 4 menit, MC Daniels juga turut menyumbang three point sehingga skor menjadi 21-26. Pada sisa 6 menit, Favarel kembali memasukkan duet Prosper dan Adams. Strategi itu terlihat manjur, karena Dewa kembali bangkit menguasai permainan.

Pada dua menit akhir kuarter, Kaleb Ramot kembali mencetak three point. Dickey yang kerap kerja sama dengan Bean, mencoba memperkecil skor melalui under basket. Namun, skor tetap unggul bagi Dewa sampai akhir kuarter kedua dengan skor 49-34. Dalam kuarter ketiga, Dewa semakin jauh meninggalkan PJB.

Pada sisa dua menit akhir kuarter itu, Dewa membukukan skor 67-42 atau selisih 25 poin. Di sisa satu menit, Reza coba membantu mengejar skor melalui three point. Tapi aksinya tidak membantu banyak, karena skor berakhir 47-63 untuk keunggulan Solano dan kawan-kawan.

Pada kuarter terakhir, derita Prastawa dan lainnya tidak kunjung usai. Solano, Adams, Prosper, Dio Tirta, dan Patrick Nikolas bergantian mencetak poin. Mereka tampil trengginas dan permainannya tampak terkoordinasi dengan efektif. MC Daniels yang melihat itu, mencoba memperkecil skor melalui aksi dunk-nya yang seperti ingin memberi sinyal harapan bagi rekan-rekannya.

Tetapi, itu tak membuat skor semakin mengecil. Justru Prosper menambah derita melalui tembakan tiga angka pada sisa 3 menit 29 detik. Pertandingan terus dikuasai oleh Solano bersama rekannya, hingga akhirnya laga ditutup dengan skor 93-70 untuk kemenangan Dewa United Banten.

Artikel Tag: Dewa United Banten, IBL

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru