Kanal

Depak Team Liquid, Team Secret Kembali Jumpa Tundra Esports di Final TI11

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
31 Okt 2022, 02:00 WIB

Puppey Kapten Team Secret via GGWP.ID

Berita Esports: Lawan dari Tundra Esports di partai puncak The International 11 (TI11) telah diketahui. Team Secret dipastikan menyusul Tundra ke grand final setelah kemenangan atas Team Liquid 2-1, di final lower bracket hari Minggu (30/10).

Game pertama sempat berimbang akibat kedua tim terlibat jual-beli kill sejak awal. Kondisi itu lalu berakhir pasca Secret memenangkan teamfight dan mengamankan Aegis of Immortal pertama pada menit 18.

Puppey dan kawan-kawan semakin mengganas seusai mendapatkan Aegis of Immortal, mengacak-acak Liquid di tiap pertempuran yang terjadi. Upaya maksimal sudah MATUMBAMAN lakukan namun tidak cukup membawa Liquid bangkit, dan akhirnya menyerah dengan mengetik GG di menit 27.

Di game kedua, MATUMBAMAN yang diberikan Sniper oleh Team Liquid kembali tampil gemilang. Bahkan Secret tidak mampu menghentikan carry asal Finlandia itu meski punya banyak hero yang bisa mengincar Sniper.

Dengan perlindungan rekan-rekannya, MATUMBAMAN hampir selalu bisa menembaki hero-hero lawan secara leluasa dan menghasilkan kerusakan yang masif terhadap Team Secret. Di menit 39, Secret memilih menyerah sehingga kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Memasuki game ketiga, tempo pertandingan cukup lamban sebelum berubah pasca menit 14 ketika kedua tim mulai terlibat duel. Secret dan Liquid juga saling tarik-ulur dengan nyaris secara bergantian memenangkan teamfight di fase mid-late game.

Pada satu momen teamfight di menit 31, Team Secret berhasil mengambil alih penuh momentum game berkat keberhasilan menghilangkan empat hero milik Sang Kuda Hitam. Usai momen ini, Secret kian tidak terbendung selagi Liquid tampak sudah kehilangan semangat.

Pada akhirnya, Team Liquid pun dipastikan kehilangan kesempatan untuk menyabet trofi TI keduanya. Secret menghancurkan Ancient mereka di menit 38 yang mengunci tiket ke grand final.

Dengan bertemu Tundra Esports di grand final The International 11, Team Secret berkesempatan revans atas kekalahannya di final upper bracket kemarin. Pertandingan grand final format BO5 ini berlangsung pula pada Minggu (30/10) pukul 15.30 sore WIB.

Di sisi lain, kekalahan ini memastikan Team Liquid finis peringkat tiga di TI11. Mengutip GGWP.ID, hasil ini juga resmi menutup karier MATUMBAMAMAN yang mana sebelum acara mengumumkan akan pensiun pasca TI11.

Artikel Tag: Team Secret Dota 2, Team Liquid Dota 2, The International 11

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru