Kanal

Deontay Wilder Khawatirkan Keselamatan Mike Tyson Saat Lawan Jake Paul

Penulis: Hanif Rusli
15 Mei 2024, 08:54 WIB

Mike Tyson (kanan) dan Jake Paul. Inset: Deontay Wilder. (Foto: Ring TV)

Deontay Wilder telah mengungkapkan kekhawatiran bahwa Mike Tyson bisa mengalami cedera serius ketika dia bertarung melawan Jake Paul dalam pertarungan kontroversial mereka yang akan datang dan mengklaim "tidak ada yang peduli" dengan mantan juara dunia kelas berat tersebut.

Mike Tyson mengejutkan dunia olahraga ketika diumumkan bahwa dia akan kembali ke ring dalam pertandingan profesional satu kali melawan YouTuber yang menjadi petinju, Jake Paul, pada 20 Juli.

Petinju berusia 57 tahun itu awalnya diharapkan bertarung melawan Jake Paul dalam pertandingan eksibisi, sebelum kemudian disetujui sebagai pertandingan profesional oleh Texas Department of Licensing and Regulations (TDLR).

Mantan juara dunia kelas berat sejati, Tyson, tampak dalam kondisi prima setelah membagikan foto-foto dirinya menghantam pad dan sparring di gym, tetapi Wilder tidak setuju dengan diperbolehkannya pertarungan tersebut.

Wilder - yang akan bertarung melawan Zhilei Zhang pada 1 Juni - melontarkan cercaan keras tentang diperbolehkannya Tyson bertarung lagi dan mengungkapkan kekhawatiran atas kesejahteraan petinju senior tersebut.

Mike Tyson akan berusia 58 tahun pada malam pertarungan, dengan perbedaan usia 31 tahun antara dirinya dan Jake Paul merupakan yang terbesar dalam sejarah tinju profesional.

"Saya pikir betapa burukna komisi memberikan lisensi kepada Mike Tyson karena dia tidak aktif selama 20 tahun, jadi mereka seharusnya tidak hanya melisensikannya karena siapa dia, begitulah orang bisa terluka, jangan sampai dia terluka," kata Wilder kepada Sportsbook Review.

"Orang bisa terkena pukulan di tempat yang salah dan pada waktu yang salah, ada banyak contoh di mana orang terkena pukulan hingga koma. Sangat mudah terjadi. Dia terlalu tua untuk ini.

"Pada akhirnya, tidak ada yang peduli tentang Mike. Kita bisa berbicara tentang pro dan kontra, tetapi pada akhirnya, mereka tidak peduli. Saya tidak berpikir ada yang peduli tentang Mike karena jika mereka peduli, mereka tidak akan mengesahkan pertarungan ini.

"Mereka mungkin mengatakan mereka telah melakukan tes dan semua itu, oke, tetapi selama Anda bersedia menanggung konsekuensinya jika sesuatu yang buruk terjadi," tambahnya.

"Kekuatan pukulannya mungkin belum sepenuhnya hilang namun Anda masih perlu menyiapkannya, stamina Anda perlu berada pada level tertentu, atau akan terlihat seperti pertunjukan badut. Saya tidak ingin melihatnya jujur saja.

"Saya tidak ingin hal terakhir yang saya ingat darinya adalah dia dipukul KO oleh seorang YouTuber. Hal terakhir yang Anda lakukan, itulah yang diingat orang tentang Anda," lanjut Wilder.

Kekhawatiran tentang keselamatan kedua petarung telah diungkapkan oleh berbagai individu sebelumnya, tetapi baik Paul maupun Tyson tetap bersemangat untuk masuk ke ring.

Artikel Tag: Mike Tyson, Jake Paul

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru