Kanal

Denis Shapovalov Jejakkan Kaki Di Perempatfinal Korea Open

Penulis: Dian Megane
29 Sep 2022, 04:33 WIB

Denis Shapovalov

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Denis Shapovalov melalui awal yang cepat untuk mengawali turnamen ATP level 250, Korea Open di Seoul musim 2022.

Petenis unggulan keempat sukses mengukir kemenangan 7-5, 6-4 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Munar di babak kedua Korea Open.

Petenis peringkat 24 dunia menembakkan 31 winner, jauh lebih banyak daripada 11 winner yang dihasilkan Munar pada laga yang bertahan selama 1 jam 49 menit, termasuk mematahkan petenis berkebangsaan Spanyol sebanyak dua kali di setiap set demi melenggang ke perempatfinal kelima pada musim 2022 sekaligus perempatfinal pertama sejak Mei lalu.

“Pastinya sangat senang mendapatkan kemenangan ini,” seru Shapovalov yang memenangkan pertemuan pertama melawan Munar. “Tentunya saya mendapatkan lawan yang sangat sulit, ia memainkan beberapa permainan yang luar biasa, jadi, saya merasa sangat senang mendapatkan kemenangan ini.”

Petenis berkebangsaan Kanada yakin hard-court luar ruangan di Seoul cocok dengan gaya permainannya setelah ia mengincar gelar pertama sejak kemenangan di Stockholm musim 2019.

“Itu pastinya cukup cepat,” tambah Shapovalov. “Saya merasa lapangannya membuat saya banyak meluncur, bolanya banyak menggelincir melalui pukulan, dan saya merasa jika saya bisa mempertahankan permainan agresif dan servis dengan baik, serta berusaha mendikte pertandingan, saya pikir saya pastinya bisa menyebabkan kerusakan.”

Setelah mengawali musim 2022 dengan membantu tim Kanada memenangkan gelar ATP Cup dan lolos ke perempatfinal Australian Open, petenis berusia 23 tahun kesulitan untuk menemukan konsistensi pada musim ini. Tetapi ia merasa positif tentang peluangnya di Korea Open, di mana ia akan bertemu Radu Albot di perempatfinal setelah petenis berkebangsaan Moldova mengalahkan petenis AS, Steve Johnson dengan 7-6, 7-6.

“Saya tidak memiliki rencana spesifik untuk mempersiapkan diri. Saya hanya berusaha untuk fokus dengan diri saya sendiri pada pekan ini, fokus dengan permainan saya. Saya merasa lapangan ini cocok dengan permainan saya dan saya telah bermain dengan impresif di sesi latihan. Jadi, mudah-mudahan saya bisa terus melangkah,” tukas Shapovalov.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Jepang, Taro Daniel mengamankan satu-satunya tempat di babak kedua yang tersisa dengan kemenangan 6-4, 6-4 atas Emilio Gomez. Petenis peringkat 92 dunia akan mengincar perempatfinal kedua pada musim ini ketika ia menghadapi rekan senegaranya, Yoshihito Nishioka.

Artikel Tag: Tenis, Korea Open, Denis Shapovalov, Jaume Munar

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru