Kanal

Delapan Mantan Pemain NBA Bakal Ramaikan IBL 2024

Penulis: Senja Hanan
13 Des 2023, 11:25 WIB

Kian Seru, IBL 2024 Diramaikan Delapan Mantan Pemain NBA

Kian Seru, IBL 2024 Diramaikan Delapan Mantan Pemain NBA Berita Basket IBL: Kompetisi IBL 2024 akam berlangsung seru. Sebab ada delapan mantan pemain NBA yang akan ambil bagian pada musim nanti.

"Ada harapan baru di IBL 2024. Format home and away dan mulai 13 Januari 2024. Diharapkan pertandingan lebih menarik, meningkatkan value klub dan basket Indonesia," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah pada acara IBL Media Day 2024 di KYZN Kuningan, Jakarta, Selasa 12 Desember.

Dibebaskannya setiap klub mencari pemain asing tanpa melalu draft membuat liga akan semakin semarak. Meski batas terakhir pendaftaran roster pemain adalah pada 10 Januari 2024, sudah tercatat delapan mantan pemain NBA dan sejumlah mantan pemain G League, Euroleague, dan liga mancanegara lainnya akan berlaga pada IBL Tokopedia 2024 nanti, mereka bagian dari keseluruhan 39 pemain asing dan heritage yang akan tersebar pada 14 klub peserta IBL.

Delapan mantan pemain NBA tersebut berada pada lima klub. Pelita Jaya Bakrie mendaftarkan tiga mantan pemain NBA, yakni Malachi Lewis Richardson dan Thomas Earl Robinson (keduanya ex Sacramento Kings) dan Kevin Ornel McDaniels (ex Houston Rockets). RANS Simba memiliki Jerome Jordan (ex Brooklyn Nets) dan LeBryan Nash (ex Houston Rockets). Jordan Adams (ex Memphis Grizzlies) memperkuat Dewa United Banten, dan Jabari Carl Bird (ex Boston Celtic) bergabung dengan Rajawali Medan serta Mycheal Jerome Henry (ex Memphis Grizzlies) bersama Satria Muda Pertamina. Mereka diharapkan dapat menularkan ilmu kepada para pemain Indonesia.

“Pertandingan akan semakin menarik dan sengit. Meningkat value masing-masing klub dan basket Indonesia,” sambung Junas.

Tokopedia juga menyatakan gembira bisa terus mendukung IBL. “Tokopedia, sebagai perusahaan teknologi Indonesia sekaligus bagian grup GoTo, selalu berkomitmen mendukung talenta terbaik tanah air, termasuk di bidang basket, untuk mendapatkan kesempatan berkembang yang lebih luas,” kata Associate Vice President of Category Development Tokopedia, Ramadhan Niendraputra.

“Pada kesempatan kali ini, Tokopedia kembali mendukung Indonesia Basketball League (IBL) dengan menghadirkan IBL Tokopedia 2024. Dengan inisiatif ini, Tokopedia juga berharap bisa mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia untuk mendukung pebasket tanah air, serta ikut berkontribusi dalam memajukan industri olahraga di Indonesia,” sambungnya.

Artikel Tag: IBL 2024, Junas Miradiarsyah

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru