Kanal

Declan Rice Pergi, Tomas Soucek Jadi Lebih Tajam untuk West Ham United

Penulis: Fery Andriyansyah
02 Des 2023, 17:30 WIB

Tomas Soucek sudah mencetak tujuh gol untuk West Ham musim ini. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer West Ham United, David Moyes, mengakui bahwa mengakomodasi Declan Rice mungkin telah merampas kemampuan Tomas Soucek dalam hal mencetak gol musim lalu.

Tomas Soucek menikmati kebangkitan yang luar biasa sejauh musim ini, setelah mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun untuk klub dan negaranya, termasuk tiga gol kemenangan di menit-menit akhir untuk West Ham. Di musim ini, gelandang asal Republik Ceko itu telah mencetak tujuh gol untuk The Hammers, lebih dari dua kali lipat dari jumlah golnya di musim lalu. 

"Saya pikir mungkin hanya kepercayaan dirinya," kata David Moyes, ketika ditanya apa yang telah berubah selama musim panas. "Dia bermain dengan lebih percaya diri dan memiliki kepercayaan diri yang lebih besar terhadap apa yang dia lakukan dan bagaimana dia tampil secara umum. Dia juga mencetak gol untuk negaranya, bukan hanya untuk kami. Hal itu terjadi pada para pencetak gol, atau orang-orang yang ingin mencetak gol."

Soucek menghabiskan sebagian besar musim lalu bermain bersama Declan Rice di lini tengah, namun kepergian sang mantan kapten ke Arsenal dan kedatangan Edson Alvarez serta James Ward-Prowse telah memberinya lebih banyak kesempatan untuk maju ke depan. 

"Dia tidak mencapai levelnya, menurutnya, musim lalu," tambah Moyes. "Kami mencoba membuat Declan sedikit lebih maju ke depan dan membuka kotak penalti dan menunjukkan kemampuannya dalam mencetak gol. Hal itu mungkin sedikit berpengaruh pada Tomas. Kami tidak tampil cukup baik dalam situasi bola mati musim lalu dan Tomas berperan besar dalam hal itu.

"Kami tidak bisa hanya menyebut Tomas dan tidak menyebut James Ward-Prowse juga. Dia mungkin memasok beberapa gol dari tendangan sudut. Tom membuat dirinya maju ke depan, mengatur waktu untuk berlari ke dalam kotak penalti dan mencetak beberapa gol."

Artikel Tag: David Moyes, Thomas Soucek, West Ham United

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru